Technology

Microsoft Tanamkan Google Assistant di Konsol Xbox One

Foto: chromeunboxed.com

Google Assistant akan hadir untuk konsol Xbox One dalam waktu dekat ini. Dilansir dari theverge.com, Google Assistant nantinya akan berfungsi untuk menjalankan gim, dan aplikasi, menghidupkan serta mematikan konsol, memberhentikan video, dan lainnya.

Namun Google Assistant yang ada pada Xbox One tidak dapat menjalankan fungsinya sendiri. Untuk memanfaatkan fitur ini pengguna harus menggunakan aplikasi Google Assistant untuk iOS atau Android. Selain aplikasi, fitur ini juga bisa dinikmati lewat perangkat seperti Google’s Home.

Selain itu, pengguna juga harus lebih dulu bergabung dengan Google Group agar mendapatkan akses ke dukungan Google Assistant untuk Xbox One. Jika pengguna sudah bergabung, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur ini melalui aplikasi Google Home dengan menyiapkan perangkat baru dan mencari ‘[beta] Xbox’ dalam daftar.

Jika sudah terhubung maka pengguna bisa memberikan perintah suara. Perintah suara akan sama seperti perintah suara Google sebelumnya, yakni “Hai Google”. Microsoft baru meluncurkan fitur ini dalam versi beta, namun pihaknya mengklaim versi beta hanya akan berlaku selama beberapa minggu mendatang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top