Automotive

Misi Masa Depan Suzuki di Ajang IMX 2020

Foto: Suzuki Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menjaga engagement dengan masyarakat Indonesia di tengah pandemi sekarang ini. Berbagai program terus dikerahkan meski dibatasi oleh pandemi ini. Salah satunya melalui partisipasi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Ajang ini pun dijadikan peluang bagi Suzuki untuk merebut peluang sebagai taktik jangka pendek dan membuat peluang di masa mendatang.

PT SIS pun terbilang jor-joran di ajang ini. Bagaimana tidak. Di ajang ini, PT SIS menggelar banyak program. Mulai dari peluncuran produk, memodifikasi XL7, menghadirkan program penjualan, hingga menggelar super giveaway berhadiah New Ignis.

“Partisipasi Suzuki di IMX kali ini sangat spesial karena menghadirkan banyak kegiatan seru. Sejalan dengan tema Indonesian Pride, kami membawa salah satu produk kebanggaan Indonesia yaitu XL7 untuk dimodifikasi agar semakin menonjolkan identitas sebagai Extraordinary SUV. Semakin spesial, karena pada IMX 2020 ini Suzuki merayakan ulang tahun ke-50 di Indonesia,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Untuk merayakan hari jadi ke-50 tersebut, Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang diproduksi hanya 50 unit. Konsumen yang membelinya pun akan mendapatkan sertifikat khusus sebagai tanda kepemilikian Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition.

Berbagai ubahan pun diberikan di mobil ini, mulai dari front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, hingga side body decal dan sticker set.

Sementara untuk XL7 yang mendapat sentuhan modifikasi dihadirkan dengan penuh nuansa petualang. Ubahan pada bodi yang diwarnai
serba hitam serta tambahahan aksesori yang memaksimalkan karateristik adventure, semakin menonjolkan karisma XL7 sebagai The New Extraordinary SUV. Modifikasi ini menunjukan bahwa XL7 tidak hanya bisa dinikmati dengan model yang sudah tersedia namun juga bisa diubah sesuai karater pemakainya tanpa mengurangi identitas XL7.

Tak hanya itu. Suzuki berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan Garasi Drift memberikan Super Giveaway berupa satu unit New Ignis “Time Attack” untuk para penonton.

New Ignis menjadi model yang dipilih karena city car berjiwa muda yang diunggulkan Suzuki ini sangat fleksibel untuk dimodifikasi. Sehingga, sesuai dengan tujuan IMX yang memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator sebagai ajang mengembangkan kreativitas.

Selain keseruan acara, Suzuki juga memberikan program penjualan menarik yaitu Special Bonus Cashback senilai Rp 1 juta bagi yang melakukan pembelian mobil Suzuki selama IMX 2020 berlangsung. Ditambah, Suzuki Finance juga menawarkan paket diskon spesial untuk pembelian mobil penumpang berupa gift voucher senilai Rp 600.000 dan car cover khusus bagi pembelian Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition.

Terlihat, selain menangkap peluang agar terjadi penjualan di ajang ini, Suzuki tengah membangun positioning dari masing-masing produk mereka. Belum lagi, Suzuki juga akan mendapatkan exposure ke calon pelanggan dan memperkuat intimasi dengan pelanggan setianya.

MARKETEERS X








To Top