Resource & Energy

Misi Pertamina International Shipping Perkuat Bisnis Marine dan Logistik

Pertamina International Shipping
Sumber: Website Pertamina

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja meresmikan PT Pertamina International Shipping sebagai subholding PT Pertamina (Persero). Perusahaan akan mengelola bisnis marine dan logistik. PIS juga berambisi untuk menjadi perusahaan logistik yang terintegrasi dan terkemuka di Asia.

Bisnis shipping di PIS sendiri telah mencakup freight on board (FOB) kargo impor, sewa kapal, dan FOB cargo lube base oil, terutama untuk pasar domestik dan regional di Asia Tenggara. Sedangkan pada bisnis marine, PIS mampu melayani jasa penunjang operasi marine, penyediaan tenaga kerja di pelabuhan, jasa kepelabuhanan, dan keagenan kapal. Saat ini, PIS memiliki 750 kapal yang dioperasikan.

“PIS sebagai marine logistics berperan menjembatani atau mengalirkan seluruh urat nadi atau port to port systems yang ada di Indonesia,” ujar M. Ferry Bagdja, Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina International Shipping dalam acara Safari Ramadhan virtual di Jakarta, Rabu malam (5/5/2021).

Terintegrasinya layanan shipping, marine, dan logistic di bawah PT PIS akan memperkuat posisi perusahaan di sektor maritim melalui sinergi aset dan layanan di masa depan. Harapannya, PT PIS dapat lebih berkembang dalam skala nasional maupun global serta menjalankan bisnisnya dalam rangka menunjang penggunaan green energy.

Pada acara media gathering yang dilakukan secara virtual ini, PIS juga memperkenalkan jajaran direksi perusahaan. Penetapan sususan baru ini dinilai sejalan dengan strategi perusahaan dalam memperkuat bisnis, organisasi dan sumber daya manusia secara berkelanjutan. Harapannya, perusahaan dapat bertumbuh dan tetap menjadi yang terdepan.

Berikut susunan direksi PT Pertamina International Shipping:

Komisaris Utama                                :DR. A Junaedy Ganie

Komisaris                                            :Ir. Satya Widya Yudha, MSc

Direktur Utama                                   :Erry Widiastono

Direktur Perencanaan Bisnis               :Wisnu Medan Santoso

Direktur Operasi                                             :Arief K. Risdianto

Direktur Niaga                                    :Alfian Nasution

Direktur Armada                                 :I Putu Puja Astawa

Direktur keuangan                              :Diah Kurniawati

Direktur SDM & Penunjang Bisnis    :M. Ferry Bagdja

MARKETEERS X








To Top