Lifestyle

Mothers on Mission Perkuat Peran Ibu Selama Pandemi

Sumber: Mothers on Mission

Peran ibu begitu besar untuk keluarganya, terutama di masa pandemi. Ibu bekerja harus semakin menyeimbangkan kehidupan karirnya dan perannya di rumah secara bersamaan. Begitu pula dengan ibu rumah tangga yang semakin sibuk memastikan kegiatan formal anggota keluarga yang sebelumnya dilakukan di luar rumah berjalan lancar. Belum lagi kegitan sekolah yang juga dilakukan dari rumah, di masa pandemi, Ibu pun harus menjadi guru untuk anak-anak mereka.

Mothers on Mission (MoM), sebuah social enterprise yang fokus pada pembangunan lingkungan kondusif untuk mendukung para ibu agar produktif dan tersampaikan aspirasinya melihat fakta ini sebagai fenomena baru. Di mana peran ibu di masa pandemi menjadi sangat penting dengan multiple-role yang ditimpakan kepada mereka. Di ulang tahunnya yang keempat, MoM memfokuskan dukungannya terhadap para ibu agar bisa menghadapi tantangan selama pandemi.

“MoM ingin menciptakan lingkungan yang kondusif agar sesama ibu bisa saling membantu. Komunitas ini menjadi wadah yang dapat saling menguatkan lewat gerakan #Standup4Moms yang mendukug perempuan untuk tetap berkarya dari rumah, menebarkan semangat, dan memberikan aspirasi untuk para ibu di komunitasnya,” kata Widya Safitri, CEO MoM dan MoM Academy (MoMA), saat konferensi pers secara virtual, Jumat, (19/02/2021).

MoM mewujudkan gerakan ini dengan menggelar MomFests2021 pada Jumat (19/02/2021) yang menghadirkan MoM Heroes, yaitu para ibu berprestasi selama pandemi untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada ibu lainnya. MoM pun memberikan sembilan kategori bidang penghargaan, di antaranya lingkungan, pemberdayaa perempuan, edukasi keluarga, hak perempuan dan anak, ekonomi, sosial, teknologi dan inovasi, dan kesehatan keluarga.

Berkolaborasi dengan FAB Indonesia

Bersamaan dengan gerakan ini, MoM juga mengumumkan penggabungan dirinya ke dalam ekosistem platform bisnis kreatif FAB Indonesia. Widya menambahkan, dengan bergabungnya MoM dan komunitas MoMA, para ibu bisa lebih produktif dan kreatif dan memiliki akses untuk mengembangkan bisnisnya.

“Semangat yang dibagikan bisa dengan berbagai cara, tapi FAB Indonesia mengambil langkah dengan membuka akses bisnis kreatif seluas-luasnya untuk para ibu di Indonesia agar mereka bisa memberikan dampak yang semakin besar kepada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” tutup Lia Sunarjo, Managing Director FAB Indonesia.

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top