Industry

MRT Jakarta Gandeng WeCare.id Suplai Oksigen Gratis

Oksigen menjadi hal krusial bagi mereka yang terpapar parah COVID-19. Hanya saja, saat jumlah yang membutuhkah melonjak, oksigen menjadi barang langka saat. Menyikapi kondisi tersebut, PT MRT Jakarta berkolaborasi dengan WeCare.id berupaya mencukupi kebutuhan oksigen.

Melalui program bertajuk Sinergi untuk Jakarta, kedua lembaga ini menyediakan bantuan gratis 50 tabung oksigen. Bantuan ini  didistribusikan ke berbagai rumah sakit dan pusat layanan kesehatan yang berada di sekitar jalur MRT Jakarta. WeCare.id merupakan salah satu mitra startup dari program MRTJ Accel 2021.

“Kami berterima kasih kepada mitra yang turut andil mendorong tercapainya akses layanan kesehatan yang merata dan berkualitas untuk seluruh masyarakat. Tidak sampai di sini,   kami akan terus mengupayakan menambah jumlah ketersediaan tabung oksigen melalui kolaborasi bersama publik dan mitra bisnis,” William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) pada siaran pers Kamis, (29/07/2021).

Beberapa waktu lalu, MRT Jakarta telah menggelar program vaksinasi gratis tahap 1 dan 2 yang diikuti lebih dari 2.000 orang. Vaksinasi ini masih terus dilaksanakan dalam tiga bulan ke depan.  MRT Jakarta mengajak seluruh masyarakat maupun perusahaan untuk bersatu menangani kasus COVID-19 melalui program penggalangan donasi dalam pengadaan tabung oksigen.

Gigih Septianto, CEO WeCare.id turut menyampaikan apresiasi karena telah menjadi bagian dari upaya membantu warga Jakarta yang terdampak oleh pandemi. Ia berharap program Sinergi untuk Jakarta hasil kolaborasi bersama MRT Jakarta bisa membuka ruang yang lebih luas bagi semua pihak untuk saling membantu membawa Indonesia bangkit.

“Untuk berpartisipasi pada program penyediaan tabung oksigen ini, masyarakat dapat melakukan donasi melalui wecare.id/oksigenuntukjakarta/. Caranya hanya dengan isi nominal dan pilih metode donasi antara lain e-money, transfer bank, maupun kartu kredit,” kata Gigih.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top