Netflix Luncurkan Fitur Shuffle Play

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
19 Agustus 2020
marketeers article
Benon, France January 21, 2018: Woman Holding a touch pad and switching channels on France Netflix HomePage. with TV set on background. Netflix Inc. is an American multinational entertainment company founded on 1997
Kini Netflix menyediakan tombol shuffle play  untuk memainkan acak film dan serial yang berada di halaman utama Netflix. Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan sudah bisa gunakan oleh beberapa penggunanya di beberapa negara..
Fitur ini bisa menjadi solusi dari kebingungan pengguna dalam menentukan tontonan yang ingin disaksikannya. Hampir serupa dengan rekomendasi, fitur ini mengambil pilihan secara acak dari history atau playlist pengguna.
Untuk saat ini, shuffle play baru bisa digunakan pada perangkat televisi. Dan, tombol shuffle play bisa ditemukan pada tiga tempat yaitu billboard yang ada di halaman utama, menu side bar, dan di bawah profil pengguna.
“Tujuan kami melakukan uji coba ini adalah memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menemukan tontonan. Harapan kami tentu hal ini bisa menghasilkan sesuatu,” ujar Perwakilan Netflix.
Ini tentunya bukan sekadar eksperimen yang dilakukan Netflix. Ini merupakan upaya mereka memahami kebiasaan dari pengguna. Fitur ini  baru bisa digunakan di beberapa negara dan periode waktu saja, Netflix akan membuatnya permanen jika benar-benar membantu pengguna.
Apakah markeeters termasuk dalam pengguna yang sering kebingungan menentukan tontonan saat menghabiskan waktu luang?

Related