Media

Netflix Menunjuk Ted Sarandos Sebagai Co-CEO yang Baru

Netflix mengumumkan Ted Sarandos sebagai Co-CEO yang baru dan akan mendampingi Reed Hastings. Sebelumnya, Sarandos menjabat sebagai Chief Content Officer di perusahaan streaming tersebut, dan berhasil mendorong Netflix untuk membuat konten orisinilnya.

“Ted telah menjadi mitra saya selama beberapa dekade,” kata Hastings dalam sebuah pernyataan resmi seperti yang dikutip dari The Verge.

Pengumuman promosi Ted Sarandos juga berbarengan dengan laporan kuartal kedua penghasilan Netflix. Perusahaan ini juga memperkirakan melambatnya pertumbuhan pelanggan karena pandemi COVID-19 pada kuartal ketiga.

Sarandos telah bergabung dengan Netflix selama lebih dari 20 tahun. Ia merupakan sosok dibalik program orisinil Netflix seperti Orange is The New Black dan House of Cards.

Sejak pertama kali bergabung, Sarandos telah mengubah Netflix menjadi salah satu pemain besar dalam industri perfilman di Hollywood. Ia juga ditunjuk sebagai dewan direksi yang baru.

Setelah menjabat sebagai Co-CEO pun, Sarandos juga akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Chief Content Officer. Netflix juga memberikan promosi kepada Chief Product Officer Greg Peters yang berperan sebagai Chief Operating Officer.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top