Consumer Goods

Nike Luncurkan Lini Produk Khusus Ibu Hamil

SUMBER: NIKE

Nike mempertegas dukungan kepada para ibu yang sedang mengandung atau pun mereka yang sibuk merawat anaknya tetapi tetap aktif berolahraga. Tidak tanggung-tanggung, Nike menunjukkan dedikasi mereka dengan meluncurkan koleksi pertama untuk maternity dengan nama, Nike (M).

Bicara mengenai desain Nike (M), Nike mengumpulkan berbagai analisis data dari sekitar 150 ribu responden untuk mendapatkan detail yang diinginkan. Selain itu, para desainer Nike juga mendapatkan feedback dari para atlet perempuan yang berusia hampir 30 tahun dan sedang hamil atau sudah memiliki anak.

“Kami banyak belajar dari feedback para ibu, kami memperbaiki, dan berinovasi pada desain. Ini proyek seumur hidup untuk memberikan dukungan kepada perempuan dengan olahraga,” ujar Carmen Zolman, Nike Senior Design Director of Apparel Innovation.

Nike (M) akan hadir di pasaran mulai 17 September 2020. Konsumen bisa mendapatkan koleksi ini melalui situs resmi Nike.

Nike sebelumnya harus menerima kritik karena dianggap melakukan diskriminasi terhadap atlet yang mengandung. Kritik tersebut bukan tanpa alasan, pelari Alysia Montano dan Phoebe Wright mengaku bahwa mereka sulit mendapakan sponsor dari Nike ketika brand apparel olahraga ini mengetahui mereka hamil.

Sejak saat itu, Nike kemudian meluncurkan beberapa lini produk dan koleksi yang fokus pada perempuan. Mulai dari produk untuk mereka yang mengenakan hijab dan juga memiiki ukuran plus. Lebih lanjut, Nike juga mendesain serta memproduksi jersey tim sepak bola Piala Dunia dan kini Nike (M).

Dalam beberapa tahun terakhir, Nike terus menunjukkan diversifikasi lewat apparel yang mereka produksi. Tidak berhenti sampai di sana, Nike juga aktif memberikan dukungan terhadap isu yang berkembang mengenai lingkungan atau pun rasisme.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top