Nilai Jual Kembali Tinggi Dongkrak Penjualan Xpander dan Xpander Cross

profile photo reporter Eko Adiwaluyo
EkoAdiwaluyo
25 November 2022
marketeers article
Foto: Dokumentasi MMKSI

Kondisi pasar otomotif cenderung mengalami kenaikan. Hingga Oktober, penjualan wholesales kendaraan roda empat di Indonesia mencapai  851.413 unit. Kenaikan ini juga terjadi pada para agen pemengang merek (APM), termasuk  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Hingga Oktober 2022, penjualan MMKSI mencapai 111.294 unit. Khusus bulan Oktober, penjualan Mitsubishi mencapai 9.183 unit. Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 47%.

“Setiap bulan menjadi tantangan baru dan adventure tersendiri bagi kami, di mana kami terus memonitor kondisi pasar untuk mempertahankan performa kami. Capaian tiap bulan selalu kami jadikan tolak ukur dalam menentukan langkah kami ke depannya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia,” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Pencapaian penjualan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross bukan hanya didukung oleh kualitas produk dan fitur saja. Namun, juga didorong oleh fakta yang terjadi di lapangan bahwa nilai jual kembali mobil ini masih tinggi. Bisa dikatakan, nilai jual kembali menjadi salah satu pertimbangan penting bagi orang Indonesia saat membeli mobil.

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan, nilai jual yang tinggi tersebut karena MMKSI menyediakan layanan purnajual yang komprehensif.  Selain itu, pengguna Mitsubishi bisa mendapatkan biaya perawatan yang lebih hemat.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, jika dibandingkan model low multipurpose vehicle (MPV) lainnya untuk biaya perawatan hingga 100 ribu km, pengguna Xpander bisa lebih hemat 25% dalam Ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer,” kata Eichiro.

Belum lama ini, MMKSI melakukan serah terima pada Mitsubishi New Xpander Cross. Model baru ini  meluncur pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu. Tetsuhiro optimistis dengan adanya model baru ini penjualan Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross akan terus meningkat.

“Kami optimistis New Xpander Cross akan mendapat respons positif masyarakat. Memang, di pasar ada banyak kompetitor, tapi kekuatan kami lengkap, mulai dari produk, layanan, hingga nilai jual kembali yang tetap tinggi,”katanya.

    Related