November 2022, Honda Jual Mobil Sebanyak 12.137 Unit

marketeers article
Honda catatkan peningkatan penjualan di bulan November 2022. (FOTO: Dok. Honda)

Honda mencatatkan penjualan ritel sebanyak 12.137 unit mobil di Indonesia pada bulan November 2022, meningkat 15% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Adapun penjualan tersebut didukung pencapaian Honda Brio yang mencatat rekor penjualan bulanan tertingginya tahun ini.

Pada November 2022 lalu, Honda Brio meraih penjualan sebesar 6.438 unit, atau sekitar 53% dari total penjualan Honda. Penjualan Brio tersebut terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 5.373 unit dan Honda Brio RS 1.065 unit. 

Sementara itu, All New Honda HR-V berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.200 unit pada bulan November. Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V yang juga berkontribusi sebesar 18,34% dari total penjualan ritel HPM dengan penjualan sebanyak 2.226 unit.

Model lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan pada bulan November 2022, yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 619 unit diikuti oleh New Honda CR-V dengan 539 unit, Honda Mobilio 64 unit. Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda City 30 unit, diikuti New Honda Accord 18 unit dan All New Honda Civic RS 3 unit. 

Secara total, penjualan Honda periode Januari hingga November 2022 telah terkumpul sebanyak 112.120 unit, juga naik sebesar 37% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Meskipun keterbatasan pasokan komponen masih berdampak, kami bersyukur bahwa tren penjualan Honda kembali menunjukkan peningkatan menjelang akhir tahun 2022, terutama karena didukung Honda Brio yang meraih penjualan bulanan tertingginya di tahun ini,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya.

BACA JUGA: Honda Racing Simulator, Aktivitas Seru Suguhan HPM

Untuk mengerek penjualan, Honda juga menawarkan program bertajuk ‘Share Your Redefined Experience’ untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2022 yang mana konsumen berkesempatan mendapat Special Leasing Program 0% sampai dengan dua tahun, Fleet Sales Package Value hingga Rp 10 juta, Daily Rewards Rp 5 juta, Weekly Rewards Rp 5 juta, Monthly Rewards Rp 5 juta dan Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun).

Selain itu, terdapat pula program Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission yang mana konsumen berkesempatan mendapatkan tambahan reward Rp 10 juta dan bonus genuine part accessories berupa Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler Garnish dan Door Visors.

BACA JUGA: Garap Pasar Small SUV, HPM hadirkan Honda WR-V

“Dengan dimulainya pengiriman untuk Honda WR-V sebagai produk terbaru kami ke dealer-dealer pada awal Desember ini, kami yakin bahwa tren positif penjualan Honda terus akan berlanjut hingga tutup tahun nanti,” tuturnya.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related