Finance

OK Google! VIRA BCA Sekarang Hadir di Google Assistant

Setelah dapat diakses di LINE, Facebook Messenger dan Kaskus Chat, kini VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA) hadir di platform Google Assistant. Pengguna Google Assistant dapat mengetahui informasi dan promosi seputar BCA melalui VIRA.

“Indonesia boleh dibilang merupakan masyarakat dengan pengguna social media aktif di dunia, bahkan tertinggi untuk jumlah user pengguna mobile, dan aplikasi chatting menjadi aplikasi andalan dalam berkomunikasi. Terlebih di “zaman now” ini, selain aplikasi chatting, inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri,” ujar Santoso, Direktur BCA

Untuk tahap awal, pengguna dapat mengakses berbagai informasi promo terkini dan lokasi ATM BCA terdekat pada VIRA di Google Assistant. Untuk mengakses Google Assistant, cukup melakukan setting Bahasa Indonesia di perangkat dan update aplikasi Google Penelusuran ke versi terbaru.

Lalu untuk tersambung dengan VIRA, pengguna hanya perlu mengetik atau memberikan perintah berupa suara yaitu “Ok Google. Bicara dengan Bank BCA”. Selanjutnya, Google Assistant akan secara otomatis menyambungkan atau mengarahkan pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan VIRA. Setelah tersambung dengan VIRA, pengguna dapat chatting atau kembali memberikan perintah berupa suara, bisa juga dengan memilih dari menu yang sudah tersedia, atau dengan mengetikkan keyword yang lebih spesifik.

“Pastinya pengembangan ini bukan menjadi inovasi yang terakhir dari BCA. Sejalan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, ini menjadikan BCA sebagai bank yang berkomitmen untuk menjalankan inovasi dalam semua aspek terutama dalam solusi layanan yang kami hadirkan,” kata Santoso.

Hingga 28 Februari 2018, BCA mengklaim jumlah pengguna yang aktif mengakses VIRA sudah mencapai lebih dari 662.000 pengguna.

MARKETEERS X








To Top