Automotive

Operasikan Wuling Almaz RS Lewat Smartphone di Aplikasi My Wuling+

My Wuling+
Foto: Pengenalan fitur WISE dan aplikasi My Wuling+

Wuling Motors tengah memamerkan kendaraan andalan mereka di ajang IIMS Hybrid 2021. Salah satu fitur andalan dari mobil ini adanya inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Dikomunikasikan sebagai Internet of Vehicle (IoV), inovasi ini memungkinkan Almaz RS dioperasikan melalui sebuah smartphone. Lantas, fungsi apa saja yang bisa dijalankan?

“Mengenai fitur-fitur yang tergabung dalam Internet of Vehicle, konsumen harus dapat mengetahui keseluruhan fungsi agar dapat menggunakan beragam fitur yang dimiliki secara optimal,” ujar Dimas Agus selaku App Operation Wuling Motors saat menggelar konferensi pers virtual, Rabu (21/4/2021).

Untuk mengakses berbagai fitur yang ada di Almaz RS, pengguna harus lebih dulu mengunduh aplikasi My Wuling+. Aplikasi ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi internet antara smartphone dengan Almaz RS yang dimilikinya. Selanjutnya, pengguna diharuskan melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+.

Pada aplikasi My Wuling+, sistem WISE memiliki beberapa fitur seperti Bluetooth Key, Remote Control, Vehicle Positioning, dan Geo-Fencing Security.

Melalui Bluetooth Key, pengguna bisa membuka dan mengunci pintu Almaz RS melalui aplikasi via koneksi Bluetooth. Lalu di fitur Remote Control, pengguna bisa memanaskan mesin mobil atau menyalakan AC dari jarak jauh.

Sementara fitur Vehicle Positioning dan Geo-Fencing Security dapat membantu pengguna membaca posisi dari Almaz RS mereka. Pengguna juga bisa melakukan preset navigasi untuk bisa menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki kendaraan.

Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya saat setelah ponsel terinterkoneksi secara screen cast dengan headunit. Fitur menarik lainnya ialah interkoneksi ponsel yang memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan aplikasi pada smartphone ke layar headunit, baik secara nirkabel dan kabel.

Menariknya, pengguna juga bisa memberikan akses serupa ke pengguna lain dengan menjalankan fungsi ‘Manajemen Otorisasi Kunci’. Pastikan orang yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun My Wuling+ yang sudah diaktivasi.

Untuk merasakan sensasi berkendara bersama inovasi WISE, Wuling menyediakan unit test drive Almaz RS yang berada di Smart Driving Car Area dekat Pasar Gambir, JIEXPO Kemayoran selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung.

MARKETEERS X








To Top