Technology

OPPO Hadirkan Smartwatch Pertamanya di Indonesia

SUMBER: OPPO INDONESIA

Tidak hanya merilis Reno4, OPPO juga meluncurkan smartwatch pertamanya di Indonesia, OPPO Watch melalui peluncuran virtual, Kamis (06/08/2020). Produk ini diklaim memadukan tekonologi modern dan desain yang fashionable, serta dibekali dengan berbagai fitur terkini untuk menunjang aktivitas penggunanya.

“Jam tangan OPPO Watch merupakan salah satu aksesorus pintar dalam ekosistem Internet of Thing (IoT) OPPO yang hadir dengan kualitas, kenyamanan, dan efisiensi penggunanya untuk mengjadirkan pengalaman kecerdasan konektivitas,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sumber: OPPO

Dari segi desain, OPPO Watch memiliki bentuk kotak yang sekilas mirip dengan Apple Watch. Namun, Aryo menuturkan, OPPO Watch mengusung desain melengkung yang disebut flexible dual-curved display.

Bahkan perusahaan ini mengklaim OPPO Watch sebagai arloji pintar pertama di dunia yang menggunakan fitur tersebut. Dengan adanya dual-curved yang lentur, menjadikan perangkat ini hadir dengan bezel nan tipis.

OPPO Watch juga hadir dalam dua ukuran, yaitu 46 mm dan 41 mm yang keduanya menggunakan layar AMOLED. Bedanya, varian 46 mm memiliki layar berukuran 1,91 inci dengan resolusi 402×476 pixel. Sedangkan varian 41 mm, layar berukuran 1,61 inci dengan resolusi 320X360 pixel.

Untuk mendukung peformanya, OPPO Watch dibekali dengan sistem dual-chip, yaitu Qualcomm Snapdragon 3100 untuk Mode Cerdas dan chip Ambiq Apollo 3 untuk Mode Penghemat Daya. Tidak lupa dilengkapi dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB.

Masalah baterai, mengusung teknologi khas OPPO, VOOC Flash Charging pada OPPO Watch dapaat mengisi penih baterai dalam waktu 75 menit, dan memberikan daya 16 jam hanya dalam waktu pengisian 15 menit. Sementara itu, varian 46 mm memiliki kapasitas 430mAh, sedangkan ukuran 41 mm membahwa 300mAh.

OPPO Watch juga didukung dengan Wear OS by Google System yang membuatnya kompatibel dengan smartphone berbasis Android, serta dilengkapi dengan AI Outfit Matching. Pengguna juga dapat mengakses berbagai fitur olahraga dan kesehatan dengan OPPO Watch.

Soal harga, OPPO Watch varian 46 mm memiliki harga Rp 4,499 juta dengan warna Black. Dan, khusus untuk ukuran 41 mm dibanderol dengan harga Rp 3,499 juta dan memiliki dua varian warna, yaitu Rose Gold dan Black.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top