Technology

Oppo Watch Siap Masuk Pasar Internasional

SUMBER: OPPO

Setelah diperkenalkan kepada publik China pada awal tahun ini, Oppo siap meluncurkan Oppo Watch ke pasar internasional. Namun, jam tangan pintar yang dirilis global akan berbeda dengan versi sebelumnya.

Jika perangkat yang telah diluncurkan lebih dulu di China menggunakan sistem customized Android, pada versi global, Oppo Watch dilengkapi Google’s Wear OS. Oppo mengklaim jam tangan pintar ini sebagai yang pertama di dunia dengan tampilan dual-curved. Artinya, panel OLED melengkung pada dua sisi jam seperti ponsel-ponsel Oppo.

Secara keseluruhan dari segi tampilan, pengguna bisa melihat kesamaan Oppo Watch dengan Apple Watch. Keunikan justru ada pada sejumlah aplikasi di dalamnya. Oppo mengembangkan built-in apps pada versi China yang sudah diluncurkan dan diperkirakan melakukan peningkatan dengan Wear OS yang digunakan pada versi internasional untuk meningkatkan kemampuan perangkat ini di luar China.

Dilansir The Verge, Oppo Watch hadir dengan variasi ukuran yaitu 46mm dan 41 mm dengan opsi konektivotas LTE pada model yang lebih besar. Dan, kapasitas baterai sebesar 430mAh yang bertahan selama 75 menit.

Oppo mengungkapkan bahwa jam tangan pintar ini sudah bisa didapatkan secara global di sejumlah pasar terpilih. Namun, perusahaan asal China tersebut belum menjelaskan detail mengenai tempat dan waktunya. Untuk Indonesia sendiri, Oppo Watch direncanakan hadir pada tanggal 6 Agustus mendatang.

Di beberapa wilayah seperti Inggris dan India, Oppo Watch berukuran 46mm dibanderol seharga US$ 484 (sekitar Rp 7,1 juta) dan US$ 267 (sekitar Rp 2,5 juta). Sedangkan yang berukuran 41mm, US$ 300 (sekitar Rp 4,4 juta) dan US$ 200 (sekitar Rp 2,9 juta).

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top