Lifestyle

Osteria GIA: Sensasi Makan Ala Warung Italia

SUMBER: MARKETEERS

Semakin banyak pilihan restoran yang hadir di Jakarta untuk memuaskan para penggemar kuliner. Salah satunya Osteria GIA yang berlokasi di Pacific Place.

Namun, alih-alih disebut restoran, Osteria GIA lebih memilih sebagai pasta and pizza bar. Biasanya restoran Italia banyak dikenal dengan konsep fine dining. Membawa konsep berbeda, Osteria GIA hadir lebih sederhana dan kasual sesuai dengan namanya, Osteria yang berarti warung dalam bahasa Italia.

Osteria GIA menawarkan pengalaman makan dalam beberapa tahap dan hal tersebut tampak dari daftar menu mereka yang dimulai dari antipasti, secondi, dan dolci. Namun, tetap sesuai dengan tema mereka, pasta and pizza bar, Osteria GIA secara khusus memberikan dua kolom terpisah untuk menu pasta dan pizza.

Salah satu menu unik di sini adalah Cacio E Pepe yaitu pasta Italia klasik dengan black pepper dan keju pecorino romano sebagai bumbu utama. Saat memesan menu ini, pelanggan tidak hanya dimanjakan dengan rasa hidangan tersebut tetapi juga performance. Untuk menu ini, pasta yang digunakan adalah spageti.

“Performa yang ditunjukkan untuk menu ini disebut cheese wheel pasta. Penyaji akan mengaduk pasta di dalam keju besar langsung di depan meja konsumen. Pasta yang masih panas akan membantu keju meleleh dengan sendirinya,” jelas Tommaso Gonfiantini, Head Chef Osteria GIA.

Hal lain yang tidak kalah penting dari kualitas makanan adalah suasana di sana. Jika masuk dari pintu dalam mal, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang elegan dengan lorong dan pencahayaan yang agak redup. Tetapi, kemudian kita akan diajak merasakan atmosfer berbeda dengan konsep rustic yang kental.

Suasana berbeda juga langsung dapat dirasakan ketika pengunjung masuk dari luar mal. Pintu kaca siapa menyambut Anda sehingga pengunjung bisa melihat sedikit suasana dari luar. Tepat setelah masuk, atmosfer “rumahan” bisa langsung kita rasakan ketika melihat interior yang ada.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top