Finance

OVO Permudah Pelanggan Lakukan Pembayaran QRIS dari Rumah

OVO meluncurkan fitur baru untuk mendukung transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Fitur Bayar QRIS mempermudah konsumen untuk melakukan pembayaran tanpa perlu keluar rumah dan mengunggah QRIS dari Galeri Ponsel.

“Di tengah kondisi menyulitkan ini, kami percaya bahwa konsumen dan merchant juga ikut terdampak dengan adanya pandemi global,” ujar Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih.

Sinta menambahkan, fitur terbaru QRIS pada platform OVO diharapkan dapat menghadirkan pengalaman transaksi digital yang semakin mudah dan nyaman, tanpa perlu kontak langsung.

Fitur ini merupakan penambahan kapabilitas sistem pembayaran QRIS MPM (merchant presented mode) – dimana pengguna memindai QR merchant yang telah ada. Pengguna cukup melakukan transaksi QRIS hanya dengan mengunggahnya melalui galeri ponsel mereka pada fitur scan.

Prosesnya sangat mudah, merchant hanya perlu mengirimkan foto QRIS kepada pengguna OVO melalui sosial media atau aplikasi chat. Kemudian pengguna membuka aplikasi OVO dan memilih fitur scan untuk pembayaran pada laman utama.

Setelah itu pengguna mengklik ikon unggah QR untuk mengunggah foto QRIS yang telah tersimpah dalam galeri foto ponsel.

 “Melalui fitur ini, OVO kembali menegaskan komitmennya yang berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia dan ekosistemnya sendiri lewat beragam inisiatif, agar dapat tetap bertahan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini masih kita alami,” tutupnya.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top