Technology

OYO Gandeng E-Wallet untuk Permudah Transaksi Tamu

SUMBER: OYO

OYO Indonesia mengumumkan integrasi sistem pembayaran elektronik di aplikasi OYO dengan dua e-wallet, yaitu OVO dan GoPay. Selain mempermudah pembayaran, tamu bisa mendapatkan proses refund yang mudah.

Integrasi dengan e-wallet ini juga merupakan langkah OYO untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan melalui digitalisasi sehingga mengurangi kontak fisik. Tamu nantinya akan diarahkan pada pemilihan metode pembayaran, yaitu transfer bank, kartu debit/kredit, serta e-wallet.

“Integrasi ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan layanan bagi para tamu. Ini juga merupakan inovasi untuk mendigitalisasikan pengalaman para tamu di tengah pandemi. Mereka bisa menikmai proses yang cepat dan mudah serta mengurangi kontak fisik yang biasa dilakukan di meja resepsionis,” ungkap Country Head OYO Hotels and Home Indonesia Agus Hartono Wijaya.

Kemudahan untuk melakukan refund lewat e-wallet ini merupakan solusi yang diberikan OYO bagi tamu. Terlebih lagi setelah melihat adanya peningkatan permintaan refund karena adanya peraturan pembatasan sosial dari pemerintah.

Selama enam bulan terakhir, OYO mencatat sekitar 2% total pelanggan OYO yang membuat permintaan pengembalian dana. Dan dari keseluruhan permintaan tersebut, OYO telah menyelesaikan 99,4% dan sisanya masih menunggu tamu untuk melakukan registrasi e-wallet yang diberikan.

Adapun hal lain yang menghambat proses pengembalian dana adalah data pelanggan yang tercantum tidak akurat. Contohnya email yang tidak lengkap, nomor telepon dan detail rekening bank yang diberikan tidak tepat.

Melalui integrasi sistem pembayaran dengan e-wallet ini, OYO menargetkan proses pembayaran refund konsumen dapat dilakukan secara lebih mudah. Dan, segala prosesnya terselesaikan dalam jangka waktu paling lama 1 minggu.

Integrasi sistem pembayaran ini merupakan inisiatif lanjutan dari Sanitized Stay yang merupakan komitmen jangka panjang OYO dalam penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional mereka. Hal ini memungkinkan tamu melakukan seluruh proses pemesanan kamar tanpa harus berinteraksi dengan staf hotel.

MARKETEERS X








To Top