Lifestyle & Entertainment

Pasar Kecantikan Ibu Tumbuh, Sociolla Luncurkan Lilla

Sumber: Sociolla

Pasar kecantikan dan perawatan tubuh semakin menarik untuk terus digali. Selain karena semakin meningkatnya kesadaran konsumen terhadap pentingnya merawat tubuh secara menyeluruh, perawatan juga menjadi salah satu cara healing yang banyak dipilih. Pasar kecantikan juga unik dengan segmen yang semakin beragam. Contohnya adalah meningkatnya konsumsi segmen ibu.

Platform beauty-tech Sociolla mengatakan bahwa para ibu memiliki pola belanja yang berbeda. Mereka cenderung mencari produk yang bisa dipakai oleh anggota keluarga. Belum lagi faktor-faktor kehamilan, persiapan hamil, hingga keamanan produk perawatan jika diaplikasikan kepada bayi dan anak-anak.

“Konsumen Sociolla beragam dari rentang umur 15-35 tahun, menandakan keberagaman demografi dan status. Untuk konsumen yang berumur di atas 30 tahun, kebanyakan dari mereka adalah Ibu dan sering kami menerima pertanyaan apakah produk A aman dipakai untuk ibu hami, apakah produk B bisa membantu mengatasi permasalah kulit anak dan sebagainya,” kata Chrisanti Indiana, CMO Sociolla Indonesia.

Kebutuhan pasar yang khusus ini ditanggapi Sociolla dengan meluncurkan unit bisnis barunya, Lilla by Sociolla. Unit bisnis ini merupakan laman e-commerce dalam platform Sociolla yang menawarkan produk-produk terkurasi khusus ibu, anak dan keluarga.

“Kami menawarkan safe space untuk para ibu yang ingin berbelanja kebutuhan perawatan diri dan keluarga tanpa harus memastikan apakah produk ini aman atau tidak. Semua produk yang ada di Lilla memiliki review di platform SO.CO,” jelas Chrisanti.

Memperkuat branding-nya, Sociolla menghadirkan tampilan warna ungu muda, berbeda dengan warna umum Sociolla yang berwarna merah muda. Chrisanti mengatakan ungu muda memberikan kesan tenang. Warna ini juga terinspirasi dari bunga Lilac yang artinya cinta pertama. “Karena untuk pasar ibu, maka warnanya juga lebih lembut sehingga pengalaman customer bisa lebih berkesan,” lanjutnya.

Diluncurkan sejak Selasa (30/06/2020), Lilla menawarkan produk yang dibutuhkan oleh pasar ibu di Indonesia. Mulai dari kebutuhan persiapan dan masa kehamilan, perawatan ibu dan bayi, hingga skin care dan makeup yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top