Automotive

Pasca Pandemi, Honda Alami Peningkatan Penjualan Hingga 93%

SUMBER: HONDA

Sempat mengalami penurunan di kuartal pertama karena pandemi virus corona, industri otomotif mulai menunjukkan tren positif untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. Honda mencatat penjualan pada bulan Juni 2020 mencapai 2.488 unit, meningkat 93% dibandingkan penjualan pada bulan Mei.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, pencapaian penjualan didorong oleh meningkatnya aktivitas masyarakat, terutama saat pelonggaran PSBB.

“Peningkatan bulan Juni juga karena indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini. Meskipun kondisi saat ini belum sepenuhnya stabil, kami optimistis pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif Indonesia,” pungkas Yusak.

Kontribusi terbesar penjualan di bulan Juni berasal dari Honda Brio sebanyak 1.314 unit, yang sekaligus memberikan kontribusi hingga 52% dari total penjualan seluruh model Honda. Selain itu, Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit, dan Honda Mobilio 164 unit.

Sementara itu, Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Harchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Oddyssey sebanyak 4 Unit.

“Kontribusi yang besar juga datang dari pembeli mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit,” jelas Yusak.

Selama masa pandemi, Honda juga mempermudah konsumen melakukan pembelian melalui penjualan online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50% dari total pembelian mobil Honda datang dari penjualan online.

Editor:Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top