Pebalap Binaan Astra Honda Motor Raih Podium di IATC Seri Qatar

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
06 Maret 2022
marketeers article
Pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor Veda Ega Pratama meraih podium ketiga pada putaran kedua seri pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Losail, Qatar. Pada balapan yang berlangsung Minggu (6/3/2022) tersebut, Amon Odaki asal Jepang keluar sebagai pemenang diikuti pebalap Bahrain Hamad Al-Sahouti di posisi kedua.
Raihan podium ketiga pada balapan kedua IATC seri Qatar tidak berjalan mudah bagi Veda, pebalap Astra Honda Motor asal Gunung Kidul, Yogyakarta. Bahkan, dirinya hampir saja terjatuh dari motor dua putaran jelang finis sebelum mampu mengendalikan posisi dan bersaing dengan Al-Sahouti.
“Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin memotivasi saya tampil lebih baik di putaran berikutnya,” kata Veda, seperti dilansir dari keterangan resmi Astra Honda Motor.
Veda bukan satu-satunya pebalap binaan Astra Honda Motor yang turun berlomba dalam IATC seri Qatar pada akhir pekan ini. Ada tiga pebalap Indonesia selain Veda yang bersaing dalam ajang tersebut, yakni Reykat Yusuf Fadillah, Muhammad Diandra Trihardika, dan Aan Riswanto. 
Dalam balapan (race) pertama pada Sabtu (5/3/2022), Reykat dan Diandra mampu menyelesaikan balapan dan masuk garis akhir di posisi ke-8 dan ke-10. Namun, nasib kurang baik dialami Veda dan Aan yang gagal menyelesaikan lomba karena terjatuh dari motor masing-masing.
“Raihan positif pada seri perdana ajang balap IATC ini merupakan awal yang baik. Kami harap capaian ini dapat menginspirasi para pebalap muda Indonesia untuk terus optimistis dalam upaya mengharumkan nama bangsa pada putaran selanjutnya di ajang IATC 2022,” kata Andy Wijaya, GM Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor, melalui keterangan resminya.
Andy menyebut para pebalap binaan Astra Honda Motor juga dapat menjadikan raihan hasil di IATC seri Qatar, sebagai bekal semangat mewujudkan mimpi mencapai jenjang balap tertinggi di MotoGP. Selain itu, ia berharap prestasi mereka dapat menjadi contoh positif bagi generasi muda di Tanah Air.
Seri kedua ajang IATC 2022 akan mengambil tempat di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ajang IATC sendiri diikuti oleh 20 pebalap muda dari berbagai negara di kawasan Asia, agar mendapat pengalaman berkompetisi dan siap tampil di tataran kompetisi lebih tinggi. 
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related