Pecahkan Rekor, ACE Hardware Bagikan Dividen Sebesar Rp 574 Miliar

marketeers article
Ilustrasi logo ACE Hardware. (FOTO: ACE Hardware)

PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan membagikan dividen sebesar 75% dari laba bersih tahun 2023. Dividen tunai yang dibagikan mencapai Rp 574 miliar, atau Rp 335 per lembar saham.

Artinya, ini merupakan dividen terbesar yang pernah dibayarkan oleh ACE Hardware. Hal ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2023 di Jakarta Barat.

Prabowo Widya Krisnadi, Direktur Utama PT ACE Hardware Indonesia mengatakan, pada tahun 2023, ACE Hardware mencatatkan peningkatan pendapatan bersih sebesar 126%, mencapai Rp 761 triliun. Keberhasilan ini didukung oleh berbagai inisiatif strategis dan inovasi layanan yang dijalankan perusahaan.

BACA JUGA: Inovasi Seamless Omnichannel di ACE Hardware Indonesia

Ia pun menekankan, pembagian dividen ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan nilai lebih kepada pemegang saham. Prabowo juga optimis bahwa pada tahun 2024, ACE Hardware akan terus meningkatkan kinerjanya melalui berbagai rencana strategis yang telah disiapkan.

“Penetapan rasio dividen tunai ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk mengembalikan nilai yang semakin baik kepada para pemegang saham atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini,” kata Prabowo dalam siaran pers kepada Marketeers, Jumat (7/6/2024).

Selain membahas dividen, laporan keuangan dan penggunaan laba, RUPST ini juga menyetujui perubahan nama perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk.

Perubahan ini dimaksudkan untuk lebih mencerminkan peran perusahaan yang tidak hanya menyediakan produk untuk perbaikan rumah, tetapi juga sebagai sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA: Mengenal Strategi Consumer-Centric ACE Hardware

Untuk terus mencatat kinerja yang optimal, ACE Hardware pun terus memperluas jaringannya dengan membuka 13 toko baru di berbagai kota sepanjang tahun 2023 dan merencanakan pembukaan lebih banyak toko pada tahun 2024.

Selain itu, perusahaan juga mengintegrasikan program member ACE Rewards dengan berbagai rewards untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan menguntungkan.

Dengan semua pencapaian ini, ACE Hardware berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan serta melakukan ekspansi strategis agar dapat bersaing secara unggul di pasar.

Editor: Eric Iskandarsjah

Related