Government & Public Services

Pemerintah Siapkan Platform Digital Rayakan Kemerdekaan

Sumber 123rf.com

Pemerintah menyiapkan platform digital untuk wadah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pandemi COVID-19 tidak menghalangi semangat bangsa Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan ini.

“Rumah Digital Indonesia ini wujud ekspresi dan inovasi yang menunjukkan semangat peringatan kemerdekaan agar tetap menyala di tengah pandemi,” ujarnya dalam Konferensi Pers Virtual tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia dari Jakarta, Jumat (30/07/2021) seperti dikutip dari keterangan resminya.

Johnny mengapresiasi keberadaan platform digital yang bisa mewadahi kemeriahan serta kegembriaan perayaan kemerdekaan secara virtual dan bisa dijelajahi para pengunjung secara daring.

“Karenanya, Rumah Digital Indonesia  menjadi gagasan yang cerdas, gagasan yang luar biasa. Mengapa demikian? Karena ini menjadi bagian penting yang secara khusus di dalamnya tersedia ruang untuk memungkinkan kegembiraan bagi masyarakat menyongsong kemerdekaan,” imbuh Johnny.

Menurutnya, keberadaan Rumah Digital Indonesia menjadi salah satu bukti ketangguhan bangsa Indonesia dalam beradaptasi di tengah pandemi. “Rumah Digital Indonesia  merupakan wujud dari ketangguhan dan kecepatan Indonesia sebagai bangsa dan sebagai negara dalam beradaptasi terhadap keterbatasan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19,” katanya.

Utilisasi platform digital, sambung Johnny, menjadi bagian tak terpisahkan dari tugas Kementerian Kominfo. Hal itu sejalan dengan semangat untuk mendorong inovasi teknologi sebagai bagian dari solusi yang membawa manfaat bagi negeri, masyarakat dan bangsa.

“Satu tarikan napas yang sama dalam objektif dan tugas pokok Kominfo. Karena itu, Kominfo mendukung penuh kegiatan ini. RDI adalah kecepatan adaptasi kita di dalam memanfaatkan teknologi digital, merayakan hari kemerdekaan kita, tetap mempertahankan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme, tetapi sekaligus tersedia ruang untuk ekspresi kegembiraan,” tuturnya.

 

 

MARKETEERS X








To Top