Lifestyle & Entertainment

Penetrasikan Citra Disney Princess, Disney Gandeng Delapan Merek Lokal

Setiap perempuan dari berbagai usia pasti memiliki karakter-karakter Disney Princess yang disukai. Menunjukkan akhir yang bahagia di setiap kisah, tidak jarang Disney Princess menjadi inspirasi mereka. Memperkuat eksistensinya, Disney menggandeng delapan merek lokal Indonesia dan menghadirkan Ultimate Princess Celebration. Kegiatan sepanjang tahun ini ingin mengajak perempuan Indonesia dengan keberanian dan kebaikan untuk menjadi diri sendiri.

Direktur Desain Asia Tenggara, India dan MENA The Walt Disney Company, Wanda Rau menyampaikan Disney Princess memiliki nilai-nilai yang telah lama menginspirasi dan harus terus bergema di seluruh budaya dan generasi. “Kami ingin menjadi wadah untuk para desainer lokal berkreasi dan mengangkat cerita inspirasi dari setiap karakter Disney Princess. Hal ini bisa disampaikan melalui koleksinya dengan sentuhan ciri khas dari merek masing-masing,” tutur Wanda pada konferensi pers virtual Senin, (26/07/2021).

Seperti pada rangkaian koleksi dari merek modest wear lokal yang berpartisipasi, yakni Buttonscarves dan Puru Kambera.  Terinspirasi dari The Little Mermaid, Buttonscarves luncurkan 10 warna syal premium dengan pola terumbu karang, rumput laut, kerang mutiara. “Kami mengambil elemen-elemen yang ada di dasar laut sebagai tempat tinggal Ariel di film The Little Mermaid. Bahan yang digunakan adalah polyester dengan teknik digital print sublimation,” jelas Linda Anggrea, Creative Director Buttonscarves.

Sementara Puru Kambera, berhasil luncurkan 30 syal yang terinspirasi dari beberapa karakter Disney Princess seperti Mulan yang memiliki keberanian menghadapi tantangan, lalu Cinderella yang penuh kesabaran, Rapunzel yang berani keluar dari zona nyaman dan Jasmine yang mampu melindungi keluarga bahkan kerajaannya. “Kami ingin menyampaikan bahwa setiap perempuan berhak memilih apa yang mereka sukai melalui koleksi ini,” ungkap Ragil Silvia, Owner dan Co-Founder Puru Kambera.

Selain modest wear, koleksi terbatas dari Ultimate Princess Celebration juga mencakup pakaian, sepatu, dan aksesori dengan memadukan sisi nostalgia dan tren masa kini. Merek lokal yang turut berpartisipasi antara lain Ittaherl, UBS Lifestyle, Nona, WearStatuquo, JD.ID X HIJUP dan ShopAtVelvet.

“Kami sangat senang melihat merek dapat menafsirkan cerita dari karakter dengan cara yang otentik dan mampu menghubungkan penggemar Disney Princess di Indonesia. Sangat luar biasa mengetahui bahwa Ultimate Princess Celebration dapat memicu kreativitas pada berbagai produk yang mencerminkan keragaman,” tutup Wanda.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top