Digital

Pengguna DANA Tumbuh 43% pada Kuartal III Tahun 2021

SUMBER: DANA

Survei YouGov: Pengguna DANA Tumbuh 43% pada Kuartal III Tahun 2021

Kekhawatiran terhadap COVID-9 belum usai bahkan di awal kuartal III tahun 2021. Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang dilakukan YouGov. Mereka menemukan bahwa tingkat kecemasan masyarakat terhadap pandemi masih menyentuh 77% pada Juli 2021.

Kendati demikian, YouGov juga menemukan pertumbuhan positif, Khususnya dari sisi layanan ekonomi digital, salah satunya dompet digital. Berdasarkan riset yang melibatkan lebih dari 4.000 responden nasional, YouGov menemukan bahwa DANA menjadi dompet digital yang mengalami pertumbuhan paling tinggi dalam hal jumlah pengguna.

Jumlah pengguna DANA pada kuartal III 2021 tumbuh hingga 43%. Pencapaian ini melanjutkan tren pertumbuhan mereka di dua kuartal sebelumnya. Pertumbuhan ini tampaknya dipicu oleh bertambahnya pengguna baru di kalangan usia 25-34 tahun (32% dari total pengguna DANA) dan usia di atas 35 tahun (34%).

“Bertambahnya pengguna DANA juga merefleksikan tumbuhnya kesiapan keuangan digital masyarakat. Kami percaya adanya percepatan adopsi digital keuangan ini kelak berimbas positif terhadap pemulihan ekonomi nasional dari tantangan pandemi,” kata Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA.

YouGov juga menyoroti sejumlah transaksi yang banyak dilakukan pengguna DANA. Mulai dari pengiriman uang (29% responden), isi ulang pulsa (26%), serta pembayaran e-commerce (17%). 

“Kepercayaan pengguna ini akan kami jadikan acuan untuk terus melakukan inovasi serta mengomunikasikan manfaat dan nilai lebih yang dapat mereka rasakan saat bertransaksi digital menggunakan DANA,” tutup Monita.

MARKETEERS X








To Top