Digital

Pengguna Gmail Kini Bisa Simpan Foto ke Google Photos

Sumber: 123RF

Perusahaan teknologi Google baru saja mengumumkan pembaruan kecil pada fitur platform Gmail. Google telah menambahkan tombol “Simpan ke Foto” di platform surel mereka ini. Tombol tersebut memungkinkan pengguna untuk memindahkan foto dari Gmail ke Google Photos tanpa mengunduhnya lebih dulu.

Fitur ini bisa digunakan oleh para pengguna Gmail pribadi, Google Workspace, G Suite Basic, dan pelanggan G Suite Business. Tidak serentak, fitur yang akan tersedia di samping tombol “Tambahkan ke Drive” ini didistribusikan secara berkala selama beberapa minggu ke depan.

Dilansir dari The Verge, fitur ini hanya berfungsi dalam format JPEG. Sementara untuk format PNG, GIF, atau TIFF hanya akan mendapatkan dua fitur yang selama ini sudah ada, yakni unduh dan menambahkan ke Drive.

Sejak 1 Juni 2021, foto yang dicadangkan ke dalam Google Photos akan tersimpan di ruang penyimpan Google yang layanan bawaannya sebesar 15 GB. Ya, Google juga telah mengumumkan opsi penyimpanan tanpa batas (unlimited) di Google Photos sudah tidak tersedia.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top