Per November 2021, Nasabah Bank Neo Commerce Tembus 12 Juta Orang

profile photo reporter Tri Kurnia Yunianto
TriKurnia Yunianto
03 Desember 2021
marketeers article
PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) melaporkan hingga November 2021 telah mendapatkan nasabah sebanyak 12 juta orang. Capaian ini menjadikan bank ini sebagai pemimpin dalam persaingan industri bank digital di Indonesia.
Head of Marketing Bank Neo Commerce Martisen Darvita mengungkapkan, dengan pencapaian tersebut Neo Commerce semakin memperkuat posisinya sebagai bank digital yang unggul dalam sisi fleksibilitas dan keuntungan produk yang maksimal. Sehingga, mampu mendapatkan apresiasi dari masyarakat.
“Sejak pertama kali diluncurkan akhir Maret hingga November 2021, BNC mencatatkan lebih dari 12 juta nasabah yang menjadikan BNC memimpin kategori bank digital. Selain itu, BNC juga dinobatkan sebagai bank digital dengan jumlah transaksi tertinggi oleh ALTO, aplikasi finansial yang paling populer oleh majalah The Finance dan memimpin free chart apps di semua kategori di Google PlayStore dan di kategori finance di AppStore pada bulan Oktober lalu,” kata Martisen melalui keterangannya, Jumat (3/12/2021).
Menurutnya, banyaknya jumlah nasabah yang didapatkan lantaran kejelian perseroan dalam membaca potensi dan tren masyarakat dalam industri perbankan. Pasalnya, pandemi COVID-19 telah membuat tingkat kesadaran masyarakat untuk menabung lebih baik daripada sebelumnya.
Berdasarkan riset dari YouGov menunjukkan Indonesia menjadi negara ketiga tertinggi, yang mana 34% responden lebih banyak menabung selama pandemi. Sementara itu, 54% responden tercatat berencana untuk menabung sebagai persiapan dana darurat selama setahun mendatang.
Martisen menyebut peluang tersebut dimanfaatkan perseroan untuk meluncurkan produk-produk terbaru yang dibutuhkan pasar. Di antaranya, seperti Neo Jurnal yang merupakan fitur tambahan yang sangat bermanfaat serta praktis digunakan. Kemudian, ada juga Neo Now, yaitu produk tabungan dengan bunga yang tinggi tanpa adanya masa tunggu pencairan dengan akumulasi bunga sebesar 6% per tahun.
Lalu, ada Neo Wow yang diluncurkan dengan beragam produk deposito minim setoran mulai dari Rp 200 ribu dengan pilihan waktu pencairan dari satu minggu, satu bulan, tiga bulan, enam bulan, sampai 12 bulan.  “Produk Neo Wow juga menawarkan imbal balik deposito tertinggi, yaitu 8% untuk produk dengan tenor 12 bulan. Selain itu, BNC juga fokus mengembangkan produk yang menyenangkan dan interaktif, misalnya melalui fitur chat, transfer dengan memasukkan nomor telepon, games interaktif yang edukatif, dan lain sebagainya,” pungkasnya.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related