Peran Strategis Warna Baru Interior Chery Omoda E5

marketeers article
Peran Strategis Warna Baru di Interior Chery Omoda E5 (FOTO: 123RF)

Chery Sales Indonesia merilis warna interior baru untuk mobil listriknya, Chery Omoda E5. Sebelumnya, mobil listrik ini memiliki warna interior kombinasi biru dan putih untuk seluruh varian warnanya.

Kini, merek asal Cina ini membawa warna hitam sebagai opsi warna interiornya. Opsi warna hitam ini juga memiliki peran strategis untuk perusahaan dalam proses bisnisnya.

“Kami ingin menjangkau lebih luas lagi pelanggan dengan pilihan warna interior hitam,” kata Eko Fachruroji, Product Planning Manager Chery Sales Indonesia dalam peluncuran warna baru ini di Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Fachruroji menyatakan harapannya bahwa opsi warna interior baru ini akan meningkatkan daya tarik mobil listrik Chery E5 di pasar. Pasalnya, penentuan warna ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.

Selain itu, Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CIS mengatakan bahwa sebelumnya, opsi warna interior hitam sudah didiskusikan oleh internal perusahaan.”Dari dulu sudah banyak yang bertanya apakah ada warna interior hitam untuk Omoda E5,” kata Rifkie.

Warna hitam memberikan kesan yang berbeda untuk lini Omoda E5. Jika warna biru kombinasi putih memberikan kesan lega dan nyaman, warna hitam ini membawa kesan elegan dalam interiornya.

Tidak ada yang berubah dari segi spesifikasi. Warna hitam ini bisa diperoleh di seluruh varian warna Omoda E5.

Zeng Shuo, Assistant President Chery Sales Indonesia mengatakan bahwa pengguna yang memiliki SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Omoda E5, namun kendaraannya belum dalam periode pengantaran, dapat memilih warna interior baru ini.

Secara keseluruhan, pada tahun ini perusahaan telah berhasil menyerahkan sekitar seribu unit mobil listrik E5 kepada konsumen. Pada April, jumlah kumulatif penyerahan mencapai 1.600 unit, dan targetnya adalah mencapai 2.400 unit pada Mei.

Warna baru ini diharapkan dapat berkelindan mendorong penjualan unit E5 bersamaan dengan strategi yang lain. Saat ini, Chery Sales Indonesia memiliki 60 outlet di seluruh Indonesia, termasuk 17 dealer yang siap melayani mobil listrik.

Lebih lanjut, Fachruroji mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, akan ada penambahan 20 dealer mobil listrik, yang diharapkan akan mempercepat penyebaran mobil listrik E5 di seluruh Indonesia.

“Chery telah mencapai posisi nomor dua dalam penjualan ritel dari Februari hingga April 2024. Bahkan, pada April, Chery berhasil menduduki posisi nomor satu dalam penjualan ritel,” katanya. Fachruroji optimistis bahwa tren ini akan berlanjut, dan Chery mungkin akan mempertahankan posisi teratas dalam penjualan mobil listrik pada Mei.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related