Career

Perjalanan Renaldy Pujiansyah Bangun Agensi Digital

Dunia digital marketing terus berkembang. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Keterbatasan fisik yang disebabkan peraturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona membuat para pemilik brand untuk masuk ke dunia digital. Cara yang mereka lakukan pun beragam. Ada yang menggeluti sendiri atau in-house, ada pula yang dibantu oleh pihak ketiga yang menawarkan jasa tersebut. Seperti bisnis yang ditekuni oleh Renaldy Pujiansyah melalui INSAF Digital Agency.

Sebelum memulai bisnisnya ini, pemuda kelahiran Sangatta, Kalimantan Timur pada 1999 ini memiliki kisah yang menarik dalam kariernya sebagai marketer. Berawal dari berjualan koin game online, terlibat dalam dunia buzzer hingga menjalankan bisnis dropship yang menghasilkan pendapatan ratusan juta.

Berbekal pengalaman di dunia digital marketing selama kurang lebih tujuh tahun, Renaldy pn mulai mendirikan INSAF Digital Agency. Perusahaannya ini bergerak di sebagai agensi marketing yang berfokus di pemasaran digital yang berlokasi di Surabaya.

INSAF sendiri diambil dari kamus KBBI yang berarti ‘sadar yang benar’. Sesuai dengan namanya, INSAF ingin menjadi agensi marketing yang memberikan solusi berdasarkan fakta masalah, harga yang transparan, dan merangkul orang-orang yang sudah merugi dalam marketing. Harapannya mereka bisa ‘sadar’ dan mendapat strategi yang benar ketika berada di INSAF.

“Di sini, kami membidik para brand local yang ingin membangun eksistensi di dunia digital. Pasalnya, kekuatan digital itu besar banget. Di sisi lain, sekarang ini kita harus berkolaborasi untuk mewujudkan tujuan besar tersebut,” ujar Renaldy.

Menurutnya, kunci dari keberhasilan membesarkan brand di era digital adalah bisa membaca data yang dihasilkan. Ketika mampu membaca data, kita mampu menentukan strategi apa yang selanjutnya digunakan. Digital marketing pun bukan sekadar posting konten. Ada banyak hal yang harus dilakukan.

Saat ini, INSAF telah membantu beberapa brand yang viral akhir-akhir ini, seperti Se’i Sapiku, Heslin Beauty, Warung Ikan Mamayo, Sebelas Duabelas Kopi, dan Aulia Fashion.

Most Popular








To Top