Lifestyle & Entertainment

Perkuat Engagement, Viva Muda Mewadahi Generasi Muda Berkarya

Generasi muda adalah generasi yang mendominasi penduduk Indonesia saat ini. Mereka memiliki perilaku dan minat yang berbeda dengan generasi sebelumnya, khususnya dalam pemilihan produk kecantikan. Perbedaan ini ditangkap oleh Viva Muda sebagai merek kecantikan lokal.

Yusuf Wiharto, Direktur PT Moga Djaja memaparkan generasi muda cenderung memilih sebuah merek kecantikan yang mampu mewakili ekspresi mereka. Hal tersebut tercermin pada cara generasi ini mempercayai ulasan produk para influencer maupun konten yang viral di media sosial.

“Selama pandemi, peran teknologi digital di generasi muda semakin erat. Kondisi ini mendorong Viva Muda untuk beradaptasi dengan lebih kreatif dalam mengembangkan strategi komunikasi pemasaran. Salah satunya dengan melakukan integrasi kanal online dan offline. Viva Muda secara aktif membangun komunitas melalui berbagai aktivasi online, seperti kompetisi, webinar, dan edukasi produk,” ungkap Yusuf.

Ia memaparkan langkah Viva Muda membangun engagement antara lain dengan memberikan kesempatan bagi generasi muda mengembangkan daya kreasi mereka. Misalnya, memberi ruang bagi mereka untuk mengulas produk, melakukan vlog melalui media sosial, seperti Instagram, TikTok, YouTube. Lalu memberikan fasilitas untuk mengembangkan keterampilan seperti public speaking, makeup tutorial, dan beauty hacks hingga menggagas fashion show melalui webinar maupun Instagram.

Selain itu, Viva Muda juga memberikan apresiasi kepada generasi muda yang berkontribusi pada kegiatan kompetisi. Berbagai hadiah menarik, tropi hingga sertifikat ditawarkan sebagai bentuk apresiasi. Dalam hal ini, Viva Muda tidak memberi batasan baik dari segi usia maupun domisili. Jadi, siapa pun dapat bergabung dan berkontribusi pada kegiatan kreatif.

“Beragam aktivasi online itu kami lakukan demi mewakili kreativitas generasi muda yang terbatasi akibat pandemi. Kami ingin memperkuat citra Viva Muda sebagai merek yang mewadahi dan mendukung kreativitas mereka. Termasuk menyemangati mereka dalam berkarya,” ujar Yusuf.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top