Perkuat GCG, Prudential Indonesia Raih Global ISO 37001:2016

marketeers article
Strategi Bisnis Sukses, Prudential Indonesia Raih Global ISO 37001:2016. (Dok. Prudential Indonesia)

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat prestasi, dengan menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang memperoleh sertifikasi global ISO 37001:2016, terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dalam menjalankan operasional bisnisnya.

Prudential Indonesia meraih sertifikasi ISO 37001:2016 sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang mewajibkan Pelaku Usaha Jasa Keuangan mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan sebagai langkah nyata untuk menanamkan budaya anti suap di lingkungan perusahaan.

ISO 37001:2016 adalah standar internasional yang mengatur tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, bertujuan untuk membangun manajemen bisnis yang berintegritas dengan dasar pada nilai-nilai etika dan tata kelola yang profesional.

BACA JUGA: Prudential Syariah Perkenalkan Produk Asuransi PRUAnugerah

Dengan memperoleh sertifikasi ini, Prudential Indonesia tidak hanya menegaskan komitmennya terhadap anti penyuapan, tetapi juga mengajak seluruh pihak, baik internal maupun eksternal, untuk bersama-sama menjalankan komitmen tersebut.

Hal ini guna membangun bisnis yang lebih bertanggung jawab dan menjaga tingkat profesionalisme demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, terutama para nasabah.

Michellina L. Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menyampaikan Prudential Indonesia senantiasa mengambil langkah nyata untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas berbagai program dan layanan yang telah dijalankan.

“Sertifikasi ISO 37001:2016 yang kami terima merupakan penghargaan dan pengakuan atas komitmen Prudential Indonesia yang secara konsisten dan berkelanjutan mengimplementasikan prinsip tata kelola perusahaan berbasis integritas dan profesionalisme,” kata Michellina dalam siaran resminya, Selasa (16/1/2024).

BACA JUGA: Komitmen Prudential Indonesia dalam Mengembangkan SDM Tanah Air

Upaya ini menjadi landasan operasional jangka panjang perusahaan agar dapat terus mewujudkan perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial bagi masyarakat. Perusahaan juga membangun keyakinan masyarakat dalam melangkah dalam kehidupan, baik untuk generasi saat ini maupun masa depan.

Sementara itu, Nolia Natalia, Managing Director PT BSI Group Indonesia, menyatakan kebanggaannya menjadi mitra strategis Prudential Indonesia dalam proses sertifikasi ISO 37001:2016 secara komprehensif.

“Kami berharap sistem manajemen anti penyuapan dapat terus diimplementasikan secara konsisten oleh Prudential Indonesia, mendukung pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan,” ujar Nolia.

Prudential Indonesia tetap berkomitmen untuk bersinergi dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal, guna memastikan penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang profesional.

Hal ini merupakan upaya Prudential Indonesia untuk senantiasa membangun dan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh nasabah dan masyarakat, sesuai dengan nilai PRUWAY Prudential, yaitu “We Deliver Our Commitment to Our Customers.”

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related