Perkuat Hubungan dengan Industri, Mastercard Rilis Album Priceless

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
23 Juni 2022
marketeers article
Mastercard Rilis Album Musik Perdana Berjudul “Priceless” (Foto: Mastercard)
Mastercard secara resmi merilis album musik perdananya berjudul Priceless yang menampilkan 10 lagu oleh 10 artis berbeda dari seluruh dunia. Tersedia untuk pertama kalinya di Spotify. Setiap lagu dalam album ini menggabungkan melodi suara brand Mastercard. 
Dalam pembuatan album ini, Mastercard berkolaborasi dengan platform pencipta musik, Beatclub. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan komitmennya kepada penggemar musik dan artis yang telah berkontribusi di album Priceless. 
Raja Rajamannar, Chief Marketing & Communications Officer and President, Healthcare Business, Mastercard mengungkapkan pembuatan album ini diharapkan dapat meningkatkan branding dengan lebih inovatif.
“Album musik pertama kami yang menampilkan karya orisinal yang menginspirasi dari 10 artis yang sedang naik daun membawa pendekatan branding sonik inovatif kami ke tingkat yang lebih tinggi dan tak tertandingi,” kata Rajamannar dikutip dari Marketing-Interactive. 
Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, Mastercard akan membeli serta memberikan satu tahun membership platform Beatclub kepada para pembuat konten yang kehilangan haknya. Pencipta musik Beatclub dibimbing oleh produser Timbaland saat membuat remix dari dua lagu yang lebih dominan dalam album Priceless Mastercard.
“Bersama-sama kami mengangkat artis baru melalui kekuatan musik dan bimbingan. Menyediakan platform, alat, dan koneksi bagi pembuat konten untuk mengejar hasrat mereka membuka pintu bagi banyak seniman untuk masuk ke industri yang seringkali tidak dapat ditembus,” ujar Record Producer sekaligus rapper, Timbaland.
Selain itu, Mastercard juga menggandeng seorang produser eksekutif, Niclas Molinder, untuk berkolaborasi. Tujuannya adalah untuk menemukan artis yang mencakup berbagai budaya, bahasa, dan genre atau elemen inti dari identitas album.
Setiap artis yang berkontribusi memiliki peran untuk menggabungkan melodi merek ke dalam lagu mereka. Dengan demikian, karya yang diciptakan berhasil menunjukkan bagaimana sebuah merek audio dapat digunakan secara inovatif. 
Melalui platform pemasaran Priceless, Mastercard telah memperkuat hubungan yang sudah terjalin cukup lama dengan industri musik. Album lengkap Priceless menampilkan lagu-lagu dari artis yang sedang naik daun antara lain Michael Rice, Shiraz, Good Harvest, Alma Lake, Raees, Tejas, Nadine Randle, Tania, Elle B., dan Amaya.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related