Media

Perkuat Konten Drama Korea, Viu Siap Manjakan Audiens

Laporan kuartal kedua, AMPD MPA terkait durasi streaming di Asia Tenggara telah tumbuh sebesar 19% pada kuartal kedua 2020. Salah satu platform, Viu, sebesar 42% setara lebih dari dua kali lipat pertumbuhan rata-rata industri.

Sebagai pelaku, Viu berhasil melakukan penguatan konten yang sesuai dengan target pasar mereka di tiap negara. Semisal melakukan kolaborasi dengan lima broadcasters utama asal Korea untuk memperkuat proposisi kontennya.

Viu memperluas kemitraan kontennya dengan SBS dan KBS melalui Wavve, serta CJ ENM dan JTBC dengan banyak program yang memiliki penayangan perdana eksklusif di Viu. Perjanjian baru ini merupakan tambahan dari kesepakatan yang sudah dilakukan Viu dengan MBC.

Kolaborasi ini menjadikan Viu sebagai penyedia layanan terlengkap bagi penonton dalam mengakses konten Korea dengan volume terbesar dan pilihan judul terluas.

Viu menawarkan berbagai program Korea seperti To All The Guys Who Love Me (KBS), The Good Detective (JTBC) dan Flower of Evil (CJ ENM) pada bulan Juli, sementara judul-judul lain adalah Alice (SBS), When I was the Most Beautiful (MBC) dan Tale of the Nine Tailed (CJ ENM).

Menurut Janice Lee, Chief Executive Officer Viu, fokus utama Viu tetap memberikan konten terbaik dan relevan kepada audiens. Salah satu caranya dengan memperluas dan mengembangkan proposisi konten untuk memenuhi kebutuhan audiens melalui penawaran konten populer di regional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar kami atas dukungan mereka sehingga dapat menghasilkan performa dan viewership yang tinggi untuk konten Viu Originals kami, seperti Pretty Little Liars dan My Bubble Tea,” tuturnya

MARKETEERS X








To Top