Technology

Perkuat Market Share, Xiaomi Luncurkan Tiga Produk Baru

Sumber: Xiaomi

Xiaomi serius menggarap pasar Indonesia. Dikatakan oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam beberapa waktu terakhir bisnis Xiaomi semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan merek ini. Baik untuk pemenuhan kebutuhan gawai telepon seluler hingga gaya hidup.

Hal ini disikapi Xiaomi dengan meluncurkan tiga produk gaya hidup terbarunya. Di antaranya adalah Mi TV 4, Mi Air Purifier 2H, dan ponsel pintar Redmi 8A Pro.

“Ketiga produk ini ditargetkan untuk memperkuat Xiaomi untuk menjadi brand gaya hidup di Indonesia, terutama yang dilengkapi dengan teknologi IoT (Internet of Things),” kata Alvin.

Survei Nielsen Media di Indonsia yang dirilis pada bulan Maret 2020 lalu menunjukkan adanya peningkatan akses internet melalui televisi pintar. Peningkatan ini hingga 17% pada tahun 2019 dari 7% pada tahun 2017. Data ini tentu memperkuat bahwa harus ada brand yang bisa mengakomodasi permintaan televisi pintar untuk masyarakat.

“Untuk itu kami berusaha menghadirkan televisi pintar dengan kemampuan di atas rata-rata produk sekelasnya,” klaim Alvin.

Mi TV 4 55 inch (Sumber: Xiaomi)

Mi TV 4 dihadirkan dalam ukuran 43 dan 55 inch yang dilengkapi dengan dua speaker 10W dan sistem refleksi yang mendukung suara DTS-HD dan Dolby. Seri lanjutan Mi TV 4A ini menawarkan 1,07 miliar warna dengan tampilan minimalis. Alvin mengatakan bahwa Mi TV 4 menjadi salah satu televisi pintar dengan ukuran bezel yang sangat tipis, hanya 11 mm.

Untuk melengkapi fitur pintar perangkat ini, Xiaomi menghadirkan Mi Remote yang dapat digunakan untuk semua perangkat HDMI. Remote ini juga mendukung CEC (Consumer Electronic Controls) yang memiliki fitur Voice Control.

“Kami juga menambahkan tiga port HDMI, dua port USB 2.0, port Ethernet, dan opsi nirkabel termasuk Wi-Fi dan Bluetooth 3.2. Jadi, televisi ini dapat dihubungkan dengan wireless speaker, headphone, atau perangkat untuk mengontrol gim, tetikus, hingga keyboard,” jelas Alvin.

Mi TV 4 mengusung High Speed Amlogic Quad Core 64 bit processor. Ruang penyimpanan televisi ini mencapai 8GB dengan 2GB RAM DDR.

Mi Air Purifier 2H (Sumber: Xiaomi)

Sementara itu, Mi Air Purifier 2H diklaim alvin sebagai cara Xiaomi untuk mendukung hidup sehat para pelanggannya.

“Apalagi sekarang kondisi udara tidaklah telalu baik dengan pekatnya polusi udara, terutama di kota-kota besar. Mi Air Purifier 2H dapat menjadi solusi untuk menjaga kesehatan tubuh dan ketenangan diri di tengah polusi dan padatnya kegiatan hidup,” katanya.

Pembersih udara pintar ini diklaim memiliki performa yang tinggi untuk menyaring udara kotor di dalam ruang. Mi Air Purifier dilengkapi dengan Treu HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99,97% partikel halus ukuran 0.3 mikron, asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, hingga partikel sejenis yang berbahaya lainnya.

Produk ini juga mengalami peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 160 m3 udara bersih per jam untuk ruangan yang memilili luas hingga 31 m2.

“Produk ini juga kami lengkapi dengan fitur night mode sebagai pengantar tidur dan dapat berfungsi dengan cerdas, yaitu mampu menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time dengan adanya sensor suhu dan kelembapan,” papar Alvin

Produk ketiga yang diluncurkan Xiaomi adalah ponsel pintar turunan dari seri Redmi 8. Dikatakan oleh Alvin, serini ini merupakan produk Xiaomi paling laris di Indonesia.

“Karenanya Redmi 8A Pro menjadi produk dengan inovasi baru untuk pelanggan kami,” kata Alvin.

Redmi 8A Pro masih mengunggulkan fitur kamera ponsel. Seri ini merupakan perangkat pertama di jajaran Redmi A Series yang memiliki dua kamera belakang. Terdiri dari sensor utama 13 MP dan depth-sensor 2MP. Kedua kamera ini diklaim dapat menghasilkan foto portrait berkualitas tinggi.

Ketiga produk ini ditawarkan dengan harga beragam. Mi TV 4 55 inch dijual mulai dari Rp 4,8 juta dan Mi TV 4 43 inch dijual Rp 3,3 juta. Sementara itu Mi Air Purifier 2H dibanderol pada harga Rp 1,8 juta.

“Khusus untuk Redmi 8A Pro, kami akan menjualnya pada harga Rp 1,5 juta. Sesuai dengan kategorinya sebagi ponsel entry level,” tutup Alvin.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top