Perkuat Pengembangan Produk, Aquaproof Raih SNI 8665:2018

marketeers article
Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, Aquaproof Raih SNI 8665:2018. (Dok. Aquaproof)

Aquaproof dan Aquaproof Pro resmi menerima SNI 8665:2018 Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air yang diserahkan oleh PT IAPMO Group Indonesia. Sebelumnya, Aquaproof Pro mendapatkan sertifikat Green Label dari Singapore Environment Council (SEC). Upaya ini dilakukan untuk memperkuat pengembangan produk kedua merek.

Dari sini, sertifikasi ini pun membuktikan Aquaproof dan Aquaproof Pro yang menjalankan sistem manajemen mutu dan senantiasa menjaga kualitas sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Inge Setyawati, Direktur PT Inter Aneka Lestari Kimia mengucapkan terima kasih kepada PT IAPMO Group Indonesia karena Aquaproof dan Aquaproof Pro menjadi yang pertama tersertifikasi SNI 8665:2018.

“Suatu kebanggaan bagi kami, Hal ini membuktikan bahwa Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis antibocor selalu menjaga kualitas dan menempatkan standar yang tinggi untuk produk-produk kami,” kata Inge dalam keterangan tertulis, Senin (8/1/2023).

BACA JUGA: Cara Aquaproof Beri Apresiasi di Hari Guru Nasional

Sertifikat SNI ini juga menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk menghasilkan produk baru lainnya yang berkualitas tinggi. “Kepuasan pengguna terhadap produk kami selalu menjadi prioritas,” tambahnya.

Sementara itu, Anwar Solihin, Audit & Inspection Manager PT IAPMO Group Indonesia menyampaikan selama proses sertifikasi SNI 8665:2018 ini, Ia menjadi salah satu saksi yang kagum melihat proses yang dilakukan perusahaan, baik dari proses produksi hingga pengujian dan penilaian di laboratorium dengan verifikasi melalui berbagai metode.

“Saya senang karena dapat melihat industri ini tumbuh dan Aquaproof menjadi pelopor dalam penerapan SNI Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air. Hal ini merupakan wujud kontribusi kita, keseriusan kita untuk membantu penerapan standar itu sendiri karena apalah artinya SNI tanpa adanya penerapan,” ujar Anwar.

Aquaproof merupakan konseptor yang sekarang telah menjadi penerap SNI 8665:2018. Dengan adanya penerapan ini, tentu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan jaminan terhadap kualitas produk.

BACA JUGA: Penuhi Kebutuhan Konsumen, Aquaproof Hadirkan Betonmix

Sehingga, dapat meningkatkan nilai jual produk tersebut, dimana ada pihak ketiga yang telah melakukan proses verifikasi dan validasi, dari proses produksi hingga hasil ujinya.

“Selain dari standar produk itu sendiri, dari jaminan kualitas terhadap performanya, juga terkait keamanannya karena dari situ juga ada pengecekan logam berat dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan adanya sertifikasi ini menjadi awal yang baik bagi industri cat pelapis anti bocor ke depannya,” tutup Anwar.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related