Perkuat Positioning di Indonesia, Prime Video Akan Lokalisasi Konten

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
01 Agustus 2022
marketeers article
Amazon akan menghadirkan berbagai konten lokal (Sumber: Amazon Prime Video)
Amazon akan meningkatkan investasinya pada konsumen di Indonesia dengan menghadirkan serangkaian konten lokal di platform video on demand mereka Prime Video. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Amazon untuk menghadirkan pengalaman di Prime Video yang lebih terlokalisasi kepada konsumen Indonesia.
Amazon akan menghadirkan konten Amazon original lokal mereka bertajuk ‘Comedy Island: Indonesia’ di platform Prime Video. Comedy Island: Indonesia merupakan acara tantangan komedi improvisasi situasional yang menampilkan aksi delapan komedian saat terdampar di pulau terpencil. Comedy Island: Indonesia akan diproduksi oleh Base Entertainment dan kabarnya akan diluncurkan di Prime Video pada tahun 2023. Tayangan ini dapat disaksikan di oleh para pengguna Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia.
“Kami senang sekali dapat menghadirkan Amazon Original lokal pertama kami, Comedy Island kepada para pengguna kami di Indonesia. Tayangan ini yang akan semakin melengkapi pilihan tayangan lokal dan Korea kami yang diminati dan terus bertambah, serta berbagai konten global kami di Prime Video,” ujar Erika North, Head of Asia Pacifics Originals Prime Video dalam keterangan tertulisnya.
Selain itu, Prime Video juga telah memulai pengembangan untuk beberapa produksi konten original lokal, seperti film Siege At Thorn High dari Come & See Pictures yang disutradarai oleh Joko Anwar dan film 4 Seasons in Java dari Four Colour Films yang ditulis oleh Kamila Andini. Amazon juga tengah menggarap sebuah konten lokal hasil remake dan beberapa film terdahulu yang eksklusif seperti Perfect Strangers, Ashiap Man, dan Kuntilanak. 
“Kami senang dapat meningkatkan investasi kami untuk para pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara. Investasi kami di Indonesia merupakan langkah signifikan untuk mencapai rencana kami yang lebih luas di Asia Tenggara dan ambisi kami untuk menjadi layanan streaming global yang paling lokal,” ujar Josh McIvor, Director of International Expansion Prime Video.
Tidak hanya menghadirkan konten original dan konten lokal, Prime Video juga akan meluncurkan kampanye pemasaran lokal pertamanya untuk Indonesia. Kampanye pemasaran ini akan menampilkan sejumlah selebriti tanah air seperti Iqbaal Ramadhan, Chicco Kurniawan, dan Kiky Saputri.
“Upaya ini mempertegas komitmen kami terhadap komunitas kreatif lokal di Indonesia. Harapannya, Prime Video dapat terus menghadirkan konten dengan penceritaan terbaik, sangat otentik dan sangat lokal bagi pengguna kami,” tutur Erika.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related