Digital

Perluas Distribusi Produk Asuransi Gawai, PasarPolis Gandeng Shopee

Sumber: 123RF

Pandemi COVID-19 mengubah perilaku masyarakat. Saat ini, masyarakat lebih sering melakukan aktivitas belanja online. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, hingga barang elektronik seperti gadget. Kesempatan tersebut ditangkap oleh insurance technology (insurtech), PasarPolis.

Beberapa waktu lalu, PasarPolis   menggandeng platform e-commerce Shopee menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked screen. Kerja sama ini memungkinkan seluruh jenis gawai dari beragam merek yang tersedia di Shopee dapat memperoleh proteksi asuransi.

Selain itu, pada tanggal 25-27 November mendatang, PasarPolis akan memberikan produk asuransi gawai secara gratis bagi pelanggan Shopee. Ini juga bertepatan dengan kampanye Shopee, yaitu Shopee Mantul Sale. Merek yang turut serta pada program ini adalah Xiaomi, Huawei, dan OPPO.

Adanya kolaborasi dengan Shopee ini sejalan dengan misi PasarPolis, yaitu mengembangkan inovasi teknologi dalam menyediakan asuransi berbasis teknologi. Misi tersebut diperkuat dengan menciptakan akses terhadap perlindungan gadget secara lebih inklusif dengan harga terjangkau yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee.

Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis mengungkapkan bahwa berdasarkan data PasarPolis, tren asuransi perlindungan gawai semakin meningkat. Ditambah, saat ini masyarakat lebih sering belanja secara online, termasuk untuk belanja gawai. Inilah yang akhirnya menginisasi PasarPolis berkolaborasi dengan Shopee.

“Dengan meningkatnya tren perlindungan gawai dan perubahan preferensi konsumen yang menjadi serba digital, kami terus berupaya untuk memperkuat kemitraan strategis di ekosistem digital. Kami harap kemitraan dengan Shopee ini mampu meningkatkan efektivitas serta kemudahan dalam berasuransi dan mampu memperluas akses asuransi bagi masyarakat, mengingat jangkauan Shopee yang luas,” jelas Adi.

Sementara itu, Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan bahwa ini merupakan kerja sama Shopee pertama dalam menghadirkan proteksi gawai di platformnya. Harapannya, kerja sama ini dapat memberikan rasa aman bagi pengguna saat berbelanja di Shopee.

“Kami menyambut baik kerja sama ini untuk menghadirkan asuransi proteksi gawai yang dapat memberikan rasa aman bagi pengguna saat berbelanja produk gawai. Kami harap, kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya dalam memberikan akses untuk mendapatkan perlindungan di setiap pembelian produk gawai di Shopee,” tutup Daniel.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top