Perluas Inovasi, Pyridam Farma Akuisisi PT Ethica Industri Farmasi

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
05 Agustus 2022
marketeers article
PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) menyelesaikan transaksi akuisisi 100% saham PT Ethica Industri Farmasi dari Fresenius Kabi AG (Foto: PYFA)
PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) resmi menyelesaikan transaksi akuisisi 100% saham (secara langsung maupun tidak langsung) atas PT Ethica Industri Farmasi yang semula dimiliki oleh Fresenius Kabi AG dan Fresenius Kabi Deutschland GmbH. Penyelesaian transaksi akuisisi saham PT Ethica Industri Farmasi diselesaikan dengan nominal Rp 163,45 miliar.
Lee Yan Gwan, Presiden Direktur PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) menyatakan bahw akuisisi PT Ethica Industri Farmasi ini terjadi sebagai aksi perusahaan dalam berinovasi. Dengan memperkuat portofolionya, perusahaan membidik inovasi yang berkelanjutan.
“Aksi ini menjadi bukti nyata inovasi yang kami terus lakukan dengan menambahkan segmen produk baru di bidang injeksi dalam rangkaian produk yang dimiliki Pyridam Farma. Kami berharap dengan adanya akuisisi ini semakin memperkuat posisi Pyridam Farma di bidang healthcare Indonesia,” ujar Lee Yan Gwan dalam laporan perusahaan.
Ke depannya, Pyridam Farma terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas melalui kerja sama strategis dengan berbagai industri dalam upaya memajukan industri healthcare Indonesia dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
Tercatat, Pyridam Farma sebagai perusahaan farmasi memiliki bisnis utama berupa produksi dan distribusi obat-obatan modern dan tradisional serta distribusi alat kesehatan, seperti alat laboratorium dan PCR test kits. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2001.
PT Pyridam Farma Tbk. memproduksi berbagai macam produk farmasi mulai dari antibiotik, vitamin, suplemen kesehatan, hingga obat tradisional. Perusahaan juga telah memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet effervescent, kaplet, kapsul, sirup, dan krim.

Related