Perluas Segmen, Hankook Gandeng Klub Bola Napoli

profile photo reporter Sigit Kurniawan
SigitKurniawan
18 September 2018
marketeers article
Kolaborasi antara merek dan klub sepakbola sudah tidak asing. Kali ini, antara produsen ban global Hankook dengan klub sepak bola Italia Napoli. Hankook Tire Italia dan Napoli mengumumkan kontrak kerjasama pada 13 September yang lalu.
Dengan mensponsori S.C.C. Napoi, Hankook Tire akan menjangkau basis fansclub yang besar untuk memperluas kesadaran merk mereka di Italia. Hankook juga menargetkan sejumlah besar calon pelanggan melalui sarana penuh emosional, yaitu sepakbola untuk dua tahun ke depan.
Dengan dampak yang terasa dari awal musim 2018-2019, perjanjian akan diperpanjang hingga final 2020-2021. Klub yang didirikan pada tahun 1926 ini telah memenangkan Liga Serie A dua kali dan menjadi runner-up enam kali. Mereka juga memenangkan Coppa Italia lima kali, Supercoppa Italiana dua kali, dan menjadi pemenang Piala UEFA 1988–1989.
“Sepak bola memiliki tradisi yang panjang di Italia dan merupakan bagian tetap dari strategi pemasaran Hankook Tire untuk bidang olahraga. Penandatanganan perjanjian sponsor hari ini dengan S.S.C. Napoli adalah suatu hal yang sangat berarti bagi saya serta memiliki kepentingan strategis yang besar untuk Hankook Tire, terutama untuk Italia selatan,” ujar Carlo Citarella, Managing Director of Hankook Tire Italia seperti dikutip dari siaran persnya.
Mengenai pengumuman tersebut, Alessandro Formisano, Kepala Operasi, Penjualan & Pemasaran SSC Napoli mengatakan dirinya sangat bangga dengan penandatangan perjanjian kemitraan dengan Hankook Tire Italia, sebuah Produsen ban yang mapan dan inovatif serta filosofi pemasaran yang sejalan dengan klub Napoli.
Perjanjian akan berlangsung selama dua tahun dan akan tetap berlaku hingga Mei 2020. Kejuaraan Serie A resmi dimulai pada 18 Agustus, dan Hankook Tire sedang menunggu musim yang penuh kejutan dengan mitra barunya.
Hankook Tire adalah produsen perlengkapan orisinil untuk Audi, BMW, Ford, Hyundai, KIA, MAN, Mercedes-Benz, Opel, Porsche, Seat, Scania, Skoda dan Volkswagen, dan unggul dengan produk premium di sektor otomotif. Dalam hal strategi pemasarannya, produsen ban ini bergantung pada konsep multi-level yang terdiri dari komitmen sponsor lokal, kontinental dan global.
Dengan cara ini, situasi pasar individu dapat diintegrasikan dengan cara yang optimal dan kesetiaan pelanggan dan visibilitas merek dapat didukung melalui langkah-langkah spesifik. Jadi, misalnya, Hankook Tire telah menjadi sponsor global Real Madrid C.F. sejak 2016 dan terlibat dalam Liga Eropa UEFA di seluruh Eropa. Pada tingkat lokal, anak perusahaan Jerman mensponsori klub Bundesliga Borussia Dortmund, sementara cabang Ceko mensponsori Sparta Prague dan Hankook Tire cabang Rusia, Spartak Moscow.
 

Related