Digital

Permudah Investor, Tokocrypto Gandeng GoPay

www.123rf.com

Meski dalam beberapa waktu belakangan ini terjadi fluktuasi nilai aset kripto, namun tren pertumbuhan terus terjadi. Aset kripto di Indonesia terus meningkat dan diminati oleh para investor, termasuk investor muda dan pemula. Pertumbuhan ini muncul seiring dengan kepercayaan dan kesadaran masyarakat atas investasi dan ditambah tren naiknya nilai aset kripto sejak awal tahun 2021.

Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto yang pertama teregulasi BAPPEBTI melihat bahwa pertumbuhan investor saat ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan awareness terkait ekosistem aset kripto di Indonesia. Terlebih banyak investor muda yang juga bergabung.

“Momen ini menjadi peluang tapi juga tantangan bagi Tokocrypto untuk terus berkomitmen memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman untuk para investor. Juga memperkuat edukasi terkait ekosistem aset kripto kepada masyarakat,” ujar Nanda Ivens, CMO Tokocrypto.

Untuk terus mempermudah investor, Tokocrypto menggandeng berbagai pemain lain di luar industrinya. Salah satunya menjalin kemitraan dengan GoPay. Melalui kemitraan ini, investor yang ingin bertransaksi di Tokocrypto bisa melakukan deposit dana dengan lebih mudah, praktis, dan cepat melalui GoPay. Dengan minimal 50 ribu rupiah saja, investor sudah bisa mulai berinvestasi di Tokocrypto. Selain melalui GoPay, pengguna juga bisa deposit dana lewat bank melalui metode transfer ATM, i-banking, dan mobile banking.

“Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami menghadirkan pengalaman deposit dana yang lebih praktis bagi investor melalui GoPay. Selain itu, kami melihat adanya kemiripan profil dari pengguna GoPay dengan Tokocrypto yang didominasi generasi millenial. Harapannya, bisa menarik lebih banyak lagi teman-teman pengguna GoPay yang mau mencoba investasi aset kripto dengan kemudahan ini dan kedepannya kami juga akan menghadirkan beragam program menarik bagi investor yang melakukan deposit di GoPay,” kata Nanda.

Fibriyani Elastria, Chief of Marketing GoPay menambahkan, sejak awal pandemi, animo masyarakat untuk berinvestasi pakai GoPay terus meningkat di berbagai platform investasi. Data GoPay menunjukkan nilai transaksi GoPay untuk investasi naik hingga tujuh kali lipat.

“Inilah yang menjadi alasan kami untuk bekerja sama dengan Tokocrypto agar pengguna kami dapat semakin mudah berinvestasi dengan GoPay dan bebas memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko pengguna. Kami harap kolaborasi ini dapat mendorong sekaligus membangun kebiasaan berinvestasi, berapapun jumlahnya, untuk mencapai tujuan finansial mereka,” jelas Fibriyani.

Selain itu, momen pertumbuhan investor ini juga dimanfaatkan Tokocrypto untuk memperkuat edukasi kepada publik terkait ekosistem aset kripto di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para investor untuk mengenali profil aset kripto, melakukan teknik analisa yang tepat untuk memahami pasar, serta mempelajari teknologi blockchain yang mendukungnya.

“Edukasi secara gencar kami lakukan melalui platform Tokonews, memperkuat komunitas melalui berbagai kegiatan seperti community sharing atau crypto online class, dan aplikasi Kriptoversity. Kami juga menjalin kerjasama dengan GoPlay dimana kami akan melakukan live event Trading Bareng (Trabar) yang akan rutin dilaksanakan setiap minggu,” tambah Nanda.

MARKETEERS X








To Top