Persija Jakarta Gagal Raih Gelar Juara Lawan Selangor FC

marketeers article
Persija Jakarta Gagal Raih Gelar Juara Lawan Selangor FC. (Instagram/@persija)

Persija Jakarta gagal meraih gelar juara dalam turnamen internasional RCTI Premium Sports setelah dikalahkan oleh klub Malaysia, Selangor FC. Pertandingan final tersebut berakhir dengan skor 0-1 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (2/6/2024).

Selangor FC mencetak gol cepat pada menit ke-2 melalui Alvin Mateus Fortes. Keunggulan ini bertahan hingga menit ke-86 sebelum pertandingan harus dihentikan akibat penyalaan suar di stadion.

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Meatguy Steakhouse II SCBD Usung Konsep Gold Mining

Untuk turnamen ini, Persija Jakarta membawa 25 pemain, mayoritas dari mereka masih muda dan berasal dari Akademi Persija. Beberapa nama yang menjadi bagian dari starting eleven Persija antara lain Cahya Supriadi, Akbar Resa Aditya, Rayhan Hannan, Raka Cahyana, Dia Syayid, Ammar Fadzilah, dan Alwi Fadilah.

BACA JUGA: JBS Kerahkan Strategi Sport Marketing Lewat Synergy Golf Party 2024

Pelatih sementara Persija Ferdiansyah menanggapi kekalahan ini dengan positif, terutama karena penampilan para pemain muda cukup menjanjikan.

“Kami melihat anak-anak ini mempunyai potensi, di mana mereka menghadapi dua tim senior, bisa menghandle kondisi, di depan the Jakmania, tidak ada rasa canggung. Itu jadi modal bagus untuk mereka,” kata Ferdiansyah seperti dikutip dari bola.net, Senin (3/6/2024).

Ferdiansyah berharap para pemain muda tidak cepat merasa puas dan terus berlatih keras. Meskipun gagal menjadi juara, pengalaman bermain di turnamen internasional ini menjadi pelajaran berharga bagi para pemain muda Persija Jakarta.

“Saya berharap mereka tidak cepat puas, masih banyak yang harus dilakukan di dalam latihan untuk bisa menjadi pemain yang baik,” tutur Ferdiansyah.

Berikut adalah daftar 25 pemain Persija Jakarta yang berpartisipasi dalam turnamen RCTI Premium Sports:

Kiper:

Cahya Supriadi, Adre Arido

Belakang:

Alfriyanto Nico, Firza Andika, Maman Abdurrahman, Akbar Arjunsyah, Tony Sucipto, Dia Syayid Alhawari, Rafa Abdurahman, Radit Raharjo, Alwi Fadillah, Rayhan Utina, Ihsan Siregar

Tengah:

Resa Aditya, Ammar Fadzilah, Refan Nadief, Aditya Warman, Sandi Samosir, Rayhan Hannan, Irpan Abadi, Fandi Ahmad, Raka Cahyana

Depan:

Aji Kusuma, Agi Firmansyah, Fajar Firdaus

Editor: Ranto Rajagukguk

Related