Personalisasikan Layanan, Traveloka Meluncurkan Reschedule+

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
23 November 2022
marketeers article
Peluncuran Traveloka Reschedule+ (Foto: Traveloka)

Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara baru saja meluncurkan fitur Reschedule+. Fitur ini hadir sebagai upaya perusahaan menghadirkan personalisasi layanan.

Lewat Reschedule+, pengguna dapat melakukan penjadwalan ulang penerbangan. Di sini, konsumen memiliki pilihan untuk melakukan penyesuaian yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan.

Saat ini, manfaat 360° Reschedule dapat ditemukan oleh konsumen di beberapa maskapai yang melayani berbagai rute destinasi penerbangan domestic, yaitu Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

BACA JUGA: Personalisasi Produk, Cara Ampuh Mengejar Pertumbuhan

Berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56%. Hal ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka yang menunjukkan fitur Reschedule merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh konsumen.

Pada satu tahun terakhir, sebanyak 60% konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

BACA JUGA: Transformasi Digital: Sekarang atau Tidak Sama Sekali

“Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan. Sebab itu, kami meluncurkan Traveloka Reschedule+,” papar Iko Putera, CEO of Transport Traveloka dalam laporannya.

Perusahaan yakin, dengan semangat kolaborasi, inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.

“Traveloka selalu berupaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya melalui setiap inovasi yang dihadirkan. Fleksibilitas dan kemudahan proses perencanaan ulang penerbangan yang dihadirkan Reschedule+ diharapkan dapat membantu konsumen mewujudkan pengalaman perjalanan terbaik bersama Traveloka,” tutup Iko.

Related