Automotive

Pertama Diproduksi di Indonesia, Hyundai Luncurkan SUV Creta

Sumber gambar: Hyundai

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) yang diproduski di Indonesia, yakni Creta. Mobil ini didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan tampilan mewah, serta dilengkapi dengan fitur canggih.

Secara spesifikasi, Hyundai Certa memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan kendaraan ini, yaitu dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Karakteristik tersebut juga terdapat pada high mounted stop lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Sedangkan, tampilan luar mobil yang sporty dan dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Berbagai fitur canggih yang disediakan pun menjadikan Hyundai Creta sebagai produk unggulan dan terdepan di kelasnya. Beberapa di antaranya adalah cooled glove box yang  dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.

Lalu, ada pula ambient mood lamp dan panoramic sunroof yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada di dalamnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan ventilated seat atau kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha mengatakan, mobil itu meruapakan yang pertama kali diproduksi di Tanah Air. Semua desain sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan kendaraan mewah dengan harga terjangkau.

“Kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi perusahaan ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan,” kata Sung melalui keterangannya, Kamis (11/11/2021).

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, menyebutkan produk ini akan menjadi terobosan yang dihadirkan perusahaannya. Dia mengklaim dengan mobil itu akan memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia. “Kami berharap agar CRETA mendapatkan tempat yang istimewa di hati masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Untuk diketahui, Hyundai Creta tersedia dengan beberapa dua model yakni manual dan otomatis. Berapa harga mobil ini? Hyundai Creta dipatok on the road (OTR) Rp 279 juta untuk varian terendah hingga tertinggi Rp 399 juta.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top