Pertunjukan Musik Gratis Sambut Jazz Goes To Campus Ke-45

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
21 September 2022
marketeers article
Fariz RM, Musisi Jazz Indonesia. | Foto: Jazz Goes to Campus
Pertunjukan musik gratis pekan lalu hadir di Anjungan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Gelaran tersebut diberi nama Sarinah Jazz Night dan merupakan bagian dari rangkaian acara The 45th Jazz Goes to Campus (JGTC) yang akan hadir dengan tema Where the Jazzphoria Sets.
Sejumlah musisi ternama hadir, salah satunya Fariz RM, Sabtu (17/09/2022) lalu. Tidak hanya menyajikan pertunjukan musik saja, acara hari itu juga sekaligus digunakan untuk menggalang donasi untuk pembinaan anak berkebutuhan khusus.
Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) melalui platform Kitabisa.com. Gelaran Jazz Goes to Campus yang akan digelar di Universitas Indonesia, Depok, tahun ini mendapatkan sponsor dari SimInvest.
Platform investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas tersebut pada kesempatan yang sama membagikan sejumlah tiket gratis untuk festival musik yang akan berlangsung pada 13 November mendatang.
“Musik sudah menjadi teman setiap hari dan terus ada bersama kita sepanjang hidup. Siapapun bisa menikmati musik apapun bahkan tidak terbatas usianya. Kami melihat dasar yang sama seperti investasi. Sejak kecil kita sudah berkenalan dengan konsep investasi, seperti memasukkan koin atau uang kertas ke celengan di rumah,” kata Ferita Lie, Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas dalam pernyataan resmi yang diterima Marketeers.
Tiket NFT
Jazz Goes to Campus yang ke-45 tahun ini membawa pengalaman menarik lewat inovasi yang berkaitan dengan metaverse. Audiens yang ingin hadir di festival musik ini dapat membeli tiket dalam bentuk nonfungible token (NFT).
“Tiket akan dibuat dalam bentuk NFT untuk memberikan kenangan pada penonton. Kami akan membuat karakter sendiri yang diberi nama Jazzy Cats. Karakter ini memiliki makna bahwa musisi di Amerika Serikat disebut kucing dan musisi jazz di sana mencari makan di malam hari. Itulah alasan kami menjadikan karakter ini sebagai ciri khas,” tutur Raffly Geneva, Project Officer The 45th Jazz Goes to Campus.
Harga tiket Jazz Goes to Campus mendapatkan penyesuaian agar ramah di kalangan mahasiswa dan umum untuk membuat musik jazz lebih inklusif. Pada penjualan tiket tahap 2, tiket dibanderol dengan harga Rp 175.000. Khusus nasabah baru SimInvest akan mendapat potongan harga serta promo menarik dalam festival ini.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related