Automotive

Pesona All-new Mazda 3 di Panggung GIIAS 2019

All New Mazda 3

Meramaikan GIIAS 2019, Mazda kembali meluncurkan mobil terbarunya melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal dan distributor eksklusif merek Mazda di Indonesia. Kehadiran mobil baru dari Mazda ini sekaligus mengeaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air.

“Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation, Jepang memastikan kami akan terus memperkenalkan produk-produk terbaru. Serta, meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia,” ucap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Pada kesempatan ini Mazda meluncurkan Mazda 3 dalam dua versi yakni sedan dan hatchback. Keduanya hadir dengan bahasa desain baru dari Mazda Generasi ke-7 yang merupakan evolusi terbaru dari konsep KODO. 

Di sisi eksterior, All-new Mazda 3 baik sedan maupun hatchback tetap menampilkan desain single motion yang sederhana. Desain sederhana juga terlihat jelas dari dalam kabin, maka tak heran tema yang diusung Mazda pada mobil terbarunya ini adalah “less is more”.

New Mazda 3 juga dibekali dengan mesin bensin SKYACTIV-G terbaru dengan kapasitas mesin 2.000 cc. Selain itu, pembaruan juga terjadi di sektor mesin, meliputi optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, serta split fuel injection dan katup pendingin baru. Untuk mendistribusikan tenaga, Mazda 3 mengandalkan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE.

Mazda mengklaim bahwa mobil terbarunya ini akan lebih menyatu kepada pengendara berkat fitur G-Vectoring Control Plus (VGC Plus). Fitur ini merupakan bagian dari SKYACTIVE-VEHICLE DYNAMICS yang merupakan pengembangan dari G-Vectoring Control (GVC) sebelumnya.

“Dalam All-new Mazda 3, kami menawarkan rasa berkendara yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara. Lebih dalam, teknologi Skyactiv di dalam mobil ini juga kami kembangkan dengan teknologi baru yang lebih mendekatkan tingkatan human-centric sehingga pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang lebih alami,” pungkas Roy.

Mazda membanderol All-new Mazda 3 seharga Rp 538,800 juta untuk sedan dan Rp 489,800 juta untuk versi hatchback. Selain menampilkan kedua mobil barunya ini, di booth 3-C Hall 3 Mazda turut memamerkan beberapa produknya termasuk Mazda MX-5 Anniversary Edition. 

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top