Finance

Pintek Bantu Orang Tua Atasi Masalah Pendidikan Selama Pandemi

SUMBER: PINTEK

Perusahaan fintech di bidang pendidikan Pintek meluncurkan progam Pintek Instant yang merupakan bagian dari Pintek Student, hari ini (15/10/2020). Pintek Instant merupakan program keringanan bagi orang tua untuk mencicil biaya pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Pendidikan Tinggi.

“Pintek Instant diharapkan dapat menjadi pilihan orang tua. Tidak hanya untuk pembayaran SPP atau uang sekolah, tetapi juga dapat digunakan untuk semua tagihan sekolah seperti uang buku, e-learning, wisuda, skripsi,” kata Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek.

Menurut Tommy, selama pandemi banyak orang tua yang mengalami kesulitan dalam membayar uang sumbangan pembinaaan pendidikan (SPP) karena berkurang atau hilangnya mata pencaharian orang tua peserta didik.

“Melalui tim kami yang melakukan pendekatan di lapangan, memang banyak ditemukan adanya kesulitan pemenuhan kebutuhan pendidikan bagi orang tua peserta didik tingkak SD hingga SMA. Kami pun ingin membantu permasalahan tersebut,” lanjut Tommy.

Pintek Instant dapat dipergunakan untuk pembuayaan ke sekolah seperti uang pangkal, SPP, buku, laptop, dan kebutuhan pendidikan lainnya. Pintek Instant memiliki limit pinjaman hingga Rp 5 juta dengan tenor mulai dari 30 hari hingga tiga bulan dengan bunga mulai dari 0%.

Tommy menjelaskan, Pintek Instant memiliki syarat pengajuan yang mudah cukup dengan menggunakan KTP.  Dengan kemudahan tersebut, Pintek Instant diharapkan dapat membantu orang tua dalam memberikan pendidikan yang menyeluruh bagi anak.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top