Pintek Kembali Dapatkan Dana Segar

profile photo reporter Estu Maranti
EstuMaranti
04 Desember 2020
marketeers article
Perusahaan teknologi finansial di bidang pendidikan Pintek kembali berhasil mendapatkan pendanaan. Kali ini, pendanaan sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar berasal dari Finch Capital dan Accion Venture Lab serta investor lainnya.
Ioann Fainsilber, CoFounder Pintek sekaligus CEO SoCap mengatakan, selama pandemi COVID-19, pendapatan Pintek meningkat 12 kali lipat dari Januari hingga September 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
“Pertumbuhan yang signifikan ini memvalidasi proposisi nilai kami untuk menjadi pendorong seluruh ekosistem pendidikan, membiayai siswa, lembaga pendidikan, dan pemasok kebutuhan pendidikan. Kami juga telah menyesuaikan layanan Pintek dengan kebutuhan selama pandemi,” ujar Ioann.
Dana segar yang didapat dari investasi ini akan digunakan Pintek untuk mengembangkan produk dan teknologi dalam perusahaan, juga untuk mengedukasi lebih lanjut masyarakat Indonesia mengenai pinjaman pendidikan.
Hans De Back, Managing Partiner of Finch Capital menuturkan, pendanaan kali ini diharapkan dapat membantu Pintek menjadi solusi menyeluruh untuk segala kebutuhan dari segi siswa, institusi pendidikan hingga perusahaan pemasok kebutuhan pendidikan lainnya.
“Kerja sama dengan investor seperti Finch Capital dan Accion Venture Lab akan memungkinkan Pintek untuk mengembangkan timnya dan membangun platform yang memberikan solusi keuangan bagi pendidikan yang lebih baik,” tutup Ioann.
Editor: Ramadhan Triwijanarko

Related