Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bidik 30.000 Peserta

marketeers article
Lari Pagi Bersama POCARI SWEAT family. Sumber gambar: Pocari Sweat.

Gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 tahun ke-11 akan dilakukan di Bandung pada 20-21 Juli 2024. Dalam kegiatan itu, Pocari Sweat menargetkan sebanyak 30.000 peserta hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) menjelaskan gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 mendapatkan dukungan dari tiga kementerian sekaligus, yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia menyebut tujuan kegiatan ini guna memperkuat ekosistem olahraga lari yang aman dan nyaman bagi kesehatan.

BACA JUGA: Pocari Sweat Kembali Gelar Bintang SMA 2023, Sasar Secondary City

“Sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia yang menargetkan 30.000 pelari pada tahun 2024 ini, gelaran Pocari Sweat Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari yang baru pertama kali mengikuti lomba lari. Untuk itu, penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami sejak awal Pocari Sweat Run diadakan,” kata sosok yang akrab disapa Wina dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Menurutnya, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini setiap tahunnya meningkat. Terlihat dari jumlah pesertanya yang selalu memenuhi kuota, bahkan pada gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 sebanyak 15.000 peserta mendaftar dalam kurun waktu satu jam.

BACA JUGA: Astra Life Beri Perlindungan 27 Ribu Pelari di Pocari Sweat Run Indonesia 2023

“Ekosistem #saferunning adalah segala hal yang berkaitan dengan cara berlari yang aman dan terkait dengan keselamatan pelari, mulai dari materi edukasi, penyediaan hidrasi yang diperlukan sejak persiapan latihan lari, ketika berlari, hingga setelah berlari,” ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menambahkan melalui gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 menjadi jalan untuk mengejar target Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghasilkan 1,5 miliar pergerakan wisatawan domestik dan internasional. Kegiatan ini merupakan pilar sport tourism yang sangat diminati masyarakat.

“Pocari Sweat Run Indonesia 2024 dengan konsep hybrid dan juga kolaborasi dengan ratusan kota di seluruh Indonesia untuk berlari bersama komunitas, tentunya punya peranan yang signifikan untuk membantu potensi Sport Tourism yang nilai ekonominya bisa mencapai Rp 19 triliun,” tuturnya.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related