Lifestyle & Entertainment

Pokemon Go Fest 2020 Libatkan Pemain dari 124 Negara Secara Virtual

SUMBER: NIANTIC

Untuk pertama kalinya, Pokemon Go Fest menjadi acara global dengan format virtual pada 25-26 Juli 2020 lalu. Para pemain atau yang biasa disebut trainer dari seluruh dunia berpartisipasi dalam acara ini dan bermain di mana pun.

Berdasarkan laporan perusahaan software yang memproduksi Pokemon Go, Niantic, setidaknya ada jutaan trainer dari 124 negara di dunia yang berpartisipasi dalam acara ini. Dan, secara keseluruhan mengumpulkan hampir satu miliar pokemon.

Meskipun acara ini didesain untuk bisa dilakukan dari rumah, Niantic mengungkapkan bahwa tidak sedikit dari trainer yang berjalan rata-rata hampir 15 kilometer. Berdasarkan pengalaman pemain, memang akan lebih mudah menyelesaikan quest jika trainer berada di luar rumah.

Dilansir The Verge, untuk mengikuti festival ini, trainer harus membeli tiket seharga US$ 14,99 (sekitar Rp 219 ribu). Hasil dari penjualan tiket tersebut digunakan untuk membantu komunitas lokal. Dari target penjualan sebesar US$ 5 juta, Niantic berhasil mengantongi lebih dari US$ 10 juta.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top