Potensial, Pakuwon Group Perluas Pasar ke Kota Bekasi

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
03 Desember 2021
marketeers article
Perkembangan kota Bekasi kian hari semakin meningkat dengan pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kawasan komersial dan pabrik yang sedang berkembang. Bahkan, minimum wages kota Bekasi kini sudah di atas kota Jakarta.
Kesempatan ini ditangkap oleh Pakuwon Group yang berupaya untuk memperluas pasar di kota Bekasi. Melihat potensi kota Bekasi, Pakuwon berupaya masuk dengan menghadirkan Mall, Hotel, hingga kondominium.
Ivy Wong, Business Development Director of Pakuwon Group mengatakan bahwa Pakuwon ingin mencoba untuk menawarkan konsep lifestyle seperti yang ada di salah satu Mal populer milik Pakuwon yang berlokasi di Jakarta, yaitu Kota Kasablanka (Kokas). Salah satu inisiatif yang ingin dilakukan oleh Pakuwon adalah menghadirkan tenant-tenant yang ada Kokas ke Bekasi.
“Kami melihat bahwa di Kokas, banyak sekali pengunjung yang datang jauh-jauh dari Bekasi. Kami pikir, mengapa tidak kita bawa saja konsep lifestyle Kokas ke Bekasi. Rencananya, kami akan menghadirkan seluruh tenant yang ada di Kokas,” kata Ivy dalam acara Marketeers Goes To Mall Episode 17 – Meet The Tenants: Retail Recovery, Residential Rise, (02/12/2021).
Ivy juga mengatakan bahwa lokasi Mal baru Pakuwon di Bekasi sangat strategis. Sebab, hanya sekitar 400 meter dari mal, terdapat stasiun LRT yang sedang dibangun, dan akan beroperasi tahun depan.
“Lokasi kami sangat mendukung, sebab dekat dengan stasiun LRT yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Mal kami ini juga terletak di jantung kota Bekasi,” tambah Ivy.
Selain Mal, Pakuwon juga akan menghadirkan hotel dan empat tower kondominium. Hotel tersebut akan dikelola oleh international operations. Jadi, hotel tersebut nantinya adalah hotel internasional pertama di Bekasi.
Sedangkan, kondominium dibangun sebab Pakuwon melihat banyak sekali pasangan muda saat ini senang tinggal di kondominium, apalagi kalau lokasinya yang nyaman dan dekat dengan tempat belanja ataupun kantor. “Pada proyek ini kami memang menawarkan sesuatu yang tidak beda jauh dari Jakarta ke kota Bekasi. Kami  ingin membuat satu komunitas di kota Bekasi. Dengan adanya komunitas kami yaitu mal, hotel, dan kondominium, kami harap dapat menambah lowongan pekerjaan untuk komunitas Bekasi,” tutup Ivy.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related