Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool Hari Ini

profile photo reporter Agung
Agung
30 September 2023
marketeers article
Dominik Szoboszlai diprediksi tampil pada laga Tottenham vs Liverpool. (FOTO: twitter.com/LFC)

Berikut adalah prediksi susunan pemain antara Tottenham vs Liverpool hari ini. Kedua tim akan bertanding pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2023/24 di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (30/9/2023) pukul 23:00 WIB.

Ajang Carabao Cup 2023/24 putaran ketiga telah berakhir pada pertengahan pekan kemarin. Kini, mayoritas fans sepak bola di dunia akan dimanjakan dengan pertandingan Liga Primer Inggris 2023/24 yang telah memasuki pekan ketujuh.

Pada pekan ketujuh kali ini, terdapat satu big match yang akan mempertemukan dua tim papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Klub asal London, Tottenham Hotspur akan kedatangan preman Anfield, Liverpool.

BACA JUGA: Osasuna vs Atletico Madrid 0-2, Hujan Kartu Merah

Pertandingan kedua tim diprediksi akan berjalan sengit sejak menit awal hingga akhir laga selesai. Hal tersebut tak lepas dari posisi kedua tim di klasemen Liga Primer Inggris yang saling berdekatan satu sama lain.

Liverpool saat ini tengah berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris 2023/24 dengan 16 poin dari enam laga yang telah dilakoni. Sedangkan Tottenham Hotspur berada di peringkat keempat dengan 14 poin.

Jika Tottenham memenangkan pertandingan kali ini, maka akan merangkak naik ke peringkat kedua di bawah Manchester City yang saat ini masih nyaman di puncak klasemen dengan 18 poin.

Namun jika Liverpool yang mampu membuat publik Tottenham Hotspur Stadium diam membisu, maka anak asuh Jurgen Klopp berpotensi merangkak naik ke peringkat pertama (jika Manchester City ditahan imbang atau kalah dari Wolves di hari yang sama).

BACA JUGA: Genoa vs AS Roma 4-1, I Giallorossi Makin Terpuruk di Klasemen

Pelatih Tottenham, Ange Postecoglou sendiri mengakui bahwa Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Sepak bola heavy metal yang dibawa Jurgen Klopp akan merepotkan dan menjadi ancaman nyata untuk anak asuhnya.

“Saya rasa sejak Klopp datang, tempo dan intensitas Liverpool mencapai level berbeda. Liga Primer Inggris itu sudah selalu intens, tapi dia membawanya ke level yang berbeda,” ucap pria asal Australia tersebut, dikutip dari BBC, Sabtu (30/9/2023).

Dari segi pemain, Tottenham sedikit diragukan karena banyaknya pemain cedera. Mereka adalah Ryan Sessegnon, Bryan Gil, Ivan Perisic, Rodrigo Bentancur, dan Lo Celso. Sedangkan Liverpool hanya Thiago Alcantara dan Trent Alexander-Arnold saja yang cedera.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool

Tottenham (4-2-3-1)

Guglielmo Vicario (GK); Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Pape Matar Sarr, Yves Bissouma; Dejan Kulusevski, James Maddison, Brennan Johnson; Heung-min

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker (GK); Joe Gomez, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Díaz.

Related